Arsenal Sudah 600 Kemenangan di Premier League, Susul MU-Chelsea

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 01:37 WIB
London -

Arsenal sudah 600 kemenangan di Premier League. The Gunners jadi tim ketiga yang mencapainya setelah Manchester United dan Chelsea.

Arsenal meraihnya saat menghadapi Tottenham Hotspur pada laga Derby London Utara di Emirates stadium, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Tampil trengginas sejak menit awal, Arsenal sudah memimpin 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Emile Smith Rowe di menit ke-12, Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-27, dan Bukayo Saka di menit ke-34.

Pada babak kedua, Arsenal yang menurunkan tempo permainan akhirnya kebobolan juga oleh gol Song Heung-min di menit ke-79. Arsenal menang 3-1 sekaligus yang ketiga secara beruntun.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal kini naik ke posisi ke-10 dengan sembilan poin dari enam laga. Kemenangan yang begitu melegakan Arsenal setelah start yang buruk.

Terlebih kemenangan ini serasa spesial karena jadi yang ke-600 diraih klub di Premier League. Mereka jadi tim ketiga yang melakukannya setelah Manchester United (691) dan Chelsea (601).

Tim terdekat dengan jumlah kemenangan Arsenal adalah Liverpool yang mengumpulkan 585 kemenangan.

"Ini berarti besar untuk kami. Fans sudah memberikan segalanya untuk kami. Mereka menyemangati kami. Ini luar biasa, tidak bisa dipercaya. Paling penting untuk pemain muda adalah mereka mau belajar dan mendengarkan," ujar Aubameyang seperti dikutip BBC Sport.

"Yang terpenting adalah mereka bisa lebih baik dari laga ke laga. Mereka luar biasa sekali. Kami lagi dalam tren bagus. Kami ingin terus melaju dan memenangi laga. Kami lagi tampil oke saat ini," sambungnya.

(mrp/bay)