Arsenal Bungkam Tottenham, Arteta: Ini untuk Fans

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Arsenal menang meyakinkan 3-1 dalam derby melawan Tottenham Hotspur. Mikel Arteta mempersembahkan hasil penting ini untuk suporter setia.

Arsenal menang 3-1 atas Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada laga Minggu (26/9/2021) malam WIB. The Gunners unggul tiga gol lebih dulu lewat Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Bukayo Saka di babak pertama.

Tottenham Hotspur cuma mampu menipiskan selisih di menit ke-79 melalui Son Heung-min. Tuan rumah dominan dengan menciptakan tujuh ancaman langsung ke gawang berbanding hanya empat milik tamunya.

Hasil ini penting buat Arsenal yang mengawali musim dengan lambat. Tapi kini empat kemenangan beruntun telah dirangkai dan hasil atas Tottenham niscaya memberikan suntikan moral yang masif.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mempersembahkan kemenangan atas Tottenham Hotspur untuk para pendukung setia.

"Saya rasa dalam hidup, Anda harus menunjukkan rasa terima kasih. Orang-orang ini (suporter) tetap mendukung klub dan para pemain. Kemenangan ini untuk mereka," katanya dikutip BBC.

[Gambas:Opta]

"Ketika Anda mencoba membangun ulang dan coba melakukan hal-hal benar, Anda harus bertahan dengan nilai-nilai yang Anda punya. Sekarang kami menciptakan koneksi dengan suporter."

"Kami punya determinasi, energi, dan kualitas besar. Saya sangat menikmatinya. Saya melihat keyakinan yang dimiliki para pemain terhadap hal yang kami lakukan di latihan. Mereka punya kualitas untuk mempraktekkannya," imbuh Mikel Arteta.

(raw/bay)