Aubameyang is Back!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 18:20 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on September 26, 2021 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang perlahan mulai kembali menemukan permainan terbaiknya di Arsenal (Foto: Getty Images/Julian Finney
London -

Pierre Emerick-Aubameyang tampil menawan saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur. Ia perlahan mulai kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Arsenal mampu memenangi Derby London Utara usai menumbangkan Tottenham Hotspur 3-1 di Emirates Stadium, Minggu (26/8) malam WIB. Tiga gol The Gunners di laga ini disumbangkan Emile Smith-Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka. Sementara, tim tamu hanya mampu membalas melalui Son Heung-min.

Aubameyang menunjukkan peran besarnya atas kemenangan Arsenal di laga pekan ke-6 Liga Inggris ini. Selain mencetak satu gol, ia sepanjang laga menjadi ancaman utama bagi lini belakang The Lilywhites.

Dikutip dari WhoScored, Aubameyang total melepas empat tembakan sepanjang 90 menit. Ia juga enam kali memenangi duel udara dan tiga kali melakukan tekel.

Penyerang berpaspor Gabon ini perlahan kembali ke bentuk permainan terbaiknya setelah sempat melalui masa-masa sulit. Aubameyang hanya mampu mengemas 10 gol di Liga Inggris musim lalu. Ia bahkan tak jadi stater di tiga laga awal Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Aubameyang kini perlahan bisa membuktikan dirinya masih sosok penting untuk Arsenal. Golnya ke gawang Spurs membuat Aubameyang sudah membuat lima gol dan satu assist dari enam laga di semua ajang musim ini.

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menilai kembali tampil menawannya Aubameyang bakal sangat penting untuk Arsenal secara tim. Kolaborasi Aubameyang dengan trio pemain muda di balakangnya yaitu Smith-Rowe, Martin Odergaard, dan Saka begitu berbahaya di laga kontra Tottenham.

"Saya pikir mereka kehilangan dia (Aubameyang) dalam beberapa bulan yang lalu. Saya pikir dia tidak terlihat seperti saat ini," ujar Neville dikutip dari Mirror.

"Namun, hari ini benar-benar menarik karena saya pikir sejak menit pertama, dia menanamkan pada dirinya untuk menjadi penyerang yang cepat untuk melakukan pressing. Para pemain muda di belakangnya benar-benar juga melakukannya dengan baik," jelasnya.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)