Rivalitas dengan Klopp Mengasah Guardiola

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 02 Okt 2021 19:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 08: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool interacts with Pep Guardiola, Manager of Manchester City following the Premier League match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium on November 08, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Martin Rickett - Pool/Getty Images)
Pep Guardiola menyebut rivalitasnya dengan Juergen Klopp membuatnya makin bagus (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Pep Guardiola kembali akan menghadapi Juergen Klopp dalam duel Liverpool vs Manchester City. Guardiola menyebut rivalitas dengan Klopp membuatnya menaikkan level.

Laga Liverpool vs Man City akan meramaikan Premier League akhir pekan ini. Pertandingan akan digelar di Anfield, Minggu (3/10/2021), pukul 22.30 WIB.

Ini akan jadi pertemuan yang ke-22 antara Guardiola dan Klopp selama jadi pelatih. Sejauh ini, Guardiola sudah mencatat sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang melawan timnya Klopp.

Guardiola tercatat sudah kalah sembilan kali melawan timnya Klopp. Catatan tersebut menjadikan Klopp sebagai pelatih yang paling sering mengalahkan mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munich itu.

Rivalitas antara Pep Guardiola dan Juergen Klopp sudah terjadi sejak keduanya berkarier di Jerman. Guardiola menangani Bayern Munich, sementara Klopp melatih Borussia Dortmund.

"Timnya Juergen Klopp membantu saya jadi manajer yang lebih baik," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Dia membuat saya berada di level yang berbeda, memikirkannya, membuktikan diri, jadi manajer yang lebih baik. Itulah alasan kenapa saya masih di sini."

Pep Guardiola memprediksi Liverpool akan kembali jadi salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara Premier League. The Reds saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari enam laga, unggul satu angka atas City.

"Sejak saya tiba di sini, mungkin bukan tahun pertama, Liverpool selalu ada (bersaing)," ucap Guardiola.

"Empat tahun terakhir, sepanjang waktu, kami ada. Ini adalah pujian terbesar bahwa kedua klub selalu bersaing. Tapi di Premier League, tidak hanya ada satu atau dua, ada banyak tim yang bisa bertarung untuk gelar juara," imbuh Guardiola.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)