Respon Positif Chelsea Bangkit Akhiri Tren Kekalahan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 03 Okt 2021 09:40 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 02: Mason Mount embraces Ross Barkley and Callum Hudson-Odoi of Chelsea (obscured) after their sides victory in Premier League match between Chelsea and Southampton at Stamford Bridge on October 02, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Chelsea bangkit akhiri tren kekalahan (Foto: Getty Images/Clive Rose)
London -

Kemenangan atas Southampton menjadi respon positif Chelsea usai kalah di dua sebelumnya. Hasil ini juga membawa The Blues ke puncak klasemen Liga Inggris.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Southampton di Stamford Bridge pada laga pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Tiga angka ini diraih The Blues dengan tak mudah.

Chelsea unggul terlebih dulu lewat gol cepat Trevoh Chalobah di menit ke-9. Tim Tamu bisa menyamakan kedudukan di menit ke-61 dari eksekusi penalti James Ward-Prowse.

Saat duel tengah sengit, The Blues diuntungkan dengan Ward-Prowse yang harus mendapat kartu merah pada menit ke-77. Ia diusir wasit setelah melakukan tekel berbahaya kepada Jorginho.

Unggul jumlah pemain, Chelsea akhirnya bisa membuat dua gol di 10 menit akhir laga. Dua gol tersebut dibuat oleh Timo Werner di menit ke-84 dan Chilwell pada menit ke-89.

Hasil ini membuat Chelsea membawa Chelsea ke puncak klasemen dengan 16 angka. Mereka unggul dua poin dari Liverpool di posisi kedua.

Tim London Biru juga mengakhiri tren kekalahan dari dua laga sebelumnya. Chelsea sempat kalah beruntun dari Manchester City di pekan keenam 0-1 dan ditumbangkan Juventus juga dengan skor serupa di Liga Champions.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menilai kemenangan atas Southampton ini menjadi respon yang tepat dari tim asuhannya usai kalah di dua laga sebelumnya. Chelsea membuktikan mampu bangkit memperbaiki diri dari dua hasil pahit tersebut. Romelu Lukaku dkk tak berlarut-larut meratapi kekalahan.

"Hari ini kami berada di puncak Liga Inggris, tapi masih ada pertandingan di hari esok," ujar Tuchel dikutip dari BBC.

"Setelah dua kekalahan kami harus bermain berhati-hati agar kami tidak mulai terlalu sedih atau terlalu khawatir karena masih ada peluang untuk mengumpulkan 16 poin. Penting untuk memiliki performa yang lebih baik dari dua pertandingan terakhir.

"Kami mempertajam pola pikir kami sehingga kami tidak takut kalah. Menyenangkan bermain seperti yang kami lakukan dan mendapatkan kemenangan yang pantas," jelasnya.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)