Watford Pecat Xisco Munoz, Korban Pertama Liga Inggris Musim ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 03 Okt 2021 18:15 WIB
WATFORD, ENGLAND - SEPTEMBER 25: Watford Manager Xisco Munoz during the Premier League match between Watford and Newcastle United at Vicarage Road on September 25, 2021 in Watford, England. (Photo by Stephen Pond/Getty Images)
Watford pecat Xisco Munoz. (Foto: Stephen Pond/Getty Images)
Watford -

Kerasnya Liga Inggris 2021/2022 sudah menelan 'korban' pertamanya. Xisco Munoz dipecat Watford dari kursi manajer.

Watford mengumumkan Xisco dipecat dari kursi manajer pada Minggu (3/10/2021). Manajer 41 tahun itu dipecat usai The Hornets kalah 0-1 dari Leeds United pada pekan ke-7 Liga Inggris di Elland Road, Sabtu (2/10).

Hasil di markas Leeds membuat Watford menelan kekalahan keempatnya di Liga Inggris. Total dari 9 laga, Watford sudah kalah 5 kali, menang 3 kali, dan kalah sekali.

Laju buruk itu yang membuat Xisco dipecat. Watford menjadikannya sebagai alasan utamanya mencopot sang manajer.

"Watford FC mengonfirmasi bahwa Xisco Muñoz telah meninggalkan jabatannya sebagai Pelatih Kepala klub. Dewan merasa kinerja baru-baru ini sangat menunjukkan tren negatif pada saat tim harus terlihat meningkat," tulis pernyataan Watford.

"The Hornets akan selalu berterima kasih kepada Xisco atas peran yang dimainkannya dalam mengamankan promosi musim lalu, dan mendoakan yang terbaik untuk karier masa depannya di sepakbola. Tidak ada komentar klub lebih lanjut sampai pengumuman segera dari Pelatih Kepala baru," demikian pernyataan Watford.

Xisco sendiri menjadi manajer pertama yang dipecat di Liga Inggris musim ini. Kerasnya persaingan Premier League telah menghadirkan korban pertamanya.

Xisco direkrut Watford pada 21 Desember 2020, menggantikan peran Vladimir Ivic. Bersamanya, Watford dibawa finis kedua Divisi Championship, dan promosi ke Liga Inggris musim ini.

Namun, Watford memulai kompetisi ini dengan buruk. Saat ini, Ben Foster dkk berada di peringkat 14 dengan 7 poin dari 7 laga.

Tonton prediksi Big Match Liverpool vs Manchester City berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



(yna/cas)