Akhirnya Tottenham Menang Lagi di Liga Inggris

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 02:10 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 03: Nuno Espirito Santo, Manager of Tottenham Hotspur celebrates after their sides first goal scored by Pierre-Emile Hojbjerg (Not pictured) during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Aston Villa at Tottenham Hotspur Stadium on October 03, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Manajer Tottenham, Nuno Espirito Santo. Foto: Getty Images/Catherine Ivill
London -

Tottenham Hotspur berhasil menumbangkan Aston Villa 2-1 di pekan ketujuh Liga Inggris musim ini, sekaligus memutus rentetan kekalahan di tiga pekan sebelumnya.

Bermain di kandang sendiri, Minggu (3/10/2021), Tottenham unggul lebih dulu di menit ke-27, setelah sepakan mendatar Pierre-Emile Hojbjerg di tepi kotak penalti berhasil menaklukkan kiper tangguh Villa, Emi Martinez.

Ollie Watkins sempat menyamakan kedudukan di menit ke-67 setelah memanfaatkan crossing jitu Matt Targett, namun empat menit berselang Tottenham sukses mencetak gol lagi usai sapuan Targett malah masuk ke gawang sendiri.

Tiga poin berhasil dipertahankan di London, mengantar Spurs naik ke urutan delapan klasemen sementara dengan 12 poin.

Posisi tersebut memang belum membuat Tottenham kembali ke papan atas, namun kepercayaan diri Harry Kane dkk sudah kembali pulih. Ini menjadi kemenangan kedua beruntun, setelah sebelumnya menyikat Mura 5-1 di UEFA Conference League tengah pekan lalu.

"Bagus, bagus, bagus. Kami perlu meraih kemenangan, namun kemenangan yang benar-benar pantas. kami tampil baik melawan tim yang tangguh. Penting bagi kami, para pemain dan juga fans. Kami bereaksi dengan baik udai kebobolan, dan banyak menunjukkan sisi positif," ujar manajer Tottenham Nuno Espirito Santo kepada Sky Sports seusai laga.

"Para pemain bekerja dengan baik. Villa adalah tim yang bagus dalam melakukan pressing, jadi kami mengambil risiko. Tiga penyerang kami selalu di tengah lapangan, dan mereka bermain baik," sambung pria asal Portugal itu.

Meski menang, Harry Kane masih belum membuka keran golnya untuk Tottenham di Liga Inggris. Ia sudah mencatat namanya di papan skor 6 kali di musim ini, namun tak ada satu pun yang terjadi di Premier League. Mengenai catatan unik ini, Nuno tak begitu khawatir.

"Dia sudah bekerja keras untuk tim. Gol (di Liga Inggris) akan datang," ujar Nuno.

(adp/bay)