Harry Kane Masih Mampet

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 03: Harry Kane of Tottenham Hotspur is challenged by Matty Cash of Aston Villa during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Aston Villa at Tottenham Hotspur Stadium on October 03, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Harry Kane belum juga bikin gol di Liga Inggris (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Ada satu kekhawatiran di balik kemenangan Tottenham Hotspur atas Aston Villa. Harry Kane belum juga bikin gol di Liga Inggris. Duh!

Tottenham dalam tren negatif saat menjamu Villa di Tottenham Hotspur stadium, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Mereka selalu kalah di tiga pertandingan terakhirnya dan cuma bikin dua gol serta kebobolan sembilan gol.

Padahal Tottenham sempat mengawali musim dengan mantap saat memenangi tiga laga awalnya. Sempat kesulitan bikin gol sedari awal laga, Tottenham memecah kebuntuan pada menit ke-27 lewat Pierre-Emile Hojbjerg.

Ini adalah gol pertama Tottenham di babak pertama musim ini. Pada babak kedua, Villa sempat menyamakan skor 1-1 lewat Ollie Watkins sebelum gol bunuh diri Matt Target memenangkan Tottenham.

Tottenham pun bisa bernapas lega karena tren buruk berakhir juga dan bisa memperbaiki posisi di klasemen. Tapi, masih ada yang kurang dari kemenangan Tottenham kali ini.

Apalagi kalau bukan Kane yang masih saja kesulitan bikin gol di Liga Inggris. Belum ada gol dari Kane selepas tujuh pertandingan dan bahkan satu assist pun tidak.

Padahal Kane adalah top scorer dan top assist di Liga Inggris musim ini. Belum lagi, Kane baru saja bikin hat-trick di Europa Conference League tengah pekan kemarin.

Puasa gol Kane tentu tak boleh berlanjut lebih lama karena Tottenham segera membutuhkan aksinya membobol gawang lawan. Maka dari itu manajer Nuno Espirito Santo yakin Harry Kane secepatnya akan bikin gol.

"Dia bekerja keras untuk tim. Gol perdana bakal datang darinya," ujar Nuno di BBC Sport.

"Kami sadar bahwa kami sedang melalui masa sulit. Ketika para pemain sudah menyatu padu maka mereka bisa tampil bagus. Kami harus lebih seimbang antara bertahan dan menyerang," sambungnya.

"Ini adalah fokus kami, apa yang bisa kami perbaiki?."

(mrp/bay)