Manchester City di Anfield: Dulu Ditimpuk Botol, Sekarang Diludahi

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 18:43 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 03: Liverpool fans show their support prior to the Premier League match between Liverpool and Manchester City at Anfield on October 03, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Suana Anfield saat pertandingan Liverpool vs Manchester City. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Liverpool -

Manchester City mendapat sambutan yang tak pernah ramah di Anfield, markas Liverpool. Dulu kena timpuk botol, sekarang kabarnya diludahi.

City baru saja menyambangi markas Liverpool di Anfield, Minggu (3/10/2021), pada pekan ke-7 Liga Inggris. Laga tuntas 2-2.

Dua gol Liverpool dari Sadio Mane dan Mohamed Salah, bisa dibalas City lewat Phil Foden dan Kevin De Bruyne. Skor akhir 2-2 memastikan kedua tim berbagi angka.

Selain laga ketat nan sengit di lapangan, ada cerita lain menyertai laga Liverpool vs Man City. Kubu The Citizens kabarnya protes karena sang manajer, Pep Guardiola, diludahi suporter Liverpool.

Barisan staf manajer Manchester City, termasuk Guardiola sendiri, kabarnya diludahi fans Liverpool. Guardiola sendiri sempat mengomentarinya usai laga, dengan menolak menyebut suporter Liverpool pelakunya.

"Itu adalah sekelompok oknum, bukan fans Liverpool," jelasnya.

"Saya tidak tahu kejadian pastinya. Saya cuma mendengar beberapa suporter berkata tidak baik kepada tim kami," tambahnya.

Bagi City, ini sambutan yang kurang menyenangkan lagi dari Liverpudlian. Sebelumnya, tim asal Manchester itu juga pernah disambut dengan horor.

Pada 2018, saat Liverpool menjamu City di Anfield pada perempatfinal Liga Champions, ratusan fans tuan rumah memberi City sambutan kurang ramah.

Bus Manchester City ditimpuki dengan botol dan dicemooh ketika lewat. Tak cuma itu, flare berwarna merah juga dinyalakan, yang membuat chaos area luar stadion. City sendiri akhirnya kalah 0-3 di laga itu.

(yna/aff)