Cerita Townsend Dapat Jersey Ronaldo: 'Ngemis' Dulu, Baru Dikasih

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 22:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Andros Townsend of Everton interacts with Cristiano Ronaldo of Manchester United following the Premier League match between Manchester United and Everton at Old Trafford on October 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Momen Andros Townsend meminta jersey kepada Cristiano Ronaldo. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Andros Townsend mendapat jersey Cristiano Ronaldo, usai laga Manchester United vs Everton. Ada cerita di balik hal tersebut.

Laga MU vs Everton berlangsung sengit di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021), pada pekan ke-7 Liga Inggris. Laga berakhir 1-1.

MU sempat unggul lewat gol Anthony Martial di menit ke-41. Namun, Everton bisa membalas lewat aksi Andros Townsend di menit ke-65.

Usai bikin gol, Townsend merayakannya dengan membuat selebrasi khas Ronaldo. Ia melompat, memutar tubuhnya membelakangi penonton, dan membentangkan tangannya ke bawah.

Ronaldo sendiri tentu melihatnya, sebab ia baru dimasukkan pada menit ke-57. Penyerang 36 tahun itu masuk menggantikan Edinson Cavani.

Usai laga, terlihat Ronaldo berwajah murung, dan terlihat menggerutu. Ia langsung berjalan menuju lorong, di mana Townsend mendekatinya.

Usut punya usut, Townsend saat itu meminta jersey Ronaldo. Dan ternyata, pemain Everton itu sampai empat kali memintanya kepada pemilik 5 Ballon d'Or itu.

"Saya membuat tujuan untuk tidak meninggalkan Old Trafford tanpa jersey Cristiano Ronaldo," kata Townsend kepada talkSPORT Breakfast, Senin (4/10/2021).

"Anda lihat, setelah peluit akhir, saya langsung berlari ke arahnya. Saya tidak tahu apa yang dia gumamkan, tapi itu bukan bahasa Inggris."

"Dia bergumam dalam bahasa Portugis, dan saya memintanya tiga atau empat kali untuk jerseynya. Akhirnya dia menyerah, dan berkata dia akan memberikannya kepada saya di dalam. Saya harus menunggu di dalam ruang ganti, dan untungnya kit man bisa mengaturnya untuk saya. Baju itu akan saya simpan," ujar Townsend.

Hasil imbang membuat MU masih tertahan di peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin. Sementara Everton di peringkat 5, dengan jumlah poin yang sama dengan MU namun kalah selisih gol.

(yna/aff)