Newcastle Berambisi Juara Liga Inggris dalam 10 Tahun

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 09 Okt 2021 05:00 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - OCTOBER 02: Jeff Hendrick celebrates with Matt Ritchie of Newcastle United after scoring their teams first goal during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Newcastle United at Molineux on October 02, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Newcastle United targetkan juara Liga Inggris dalam 10 tahun. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Jakarta -

Newcastle United sudah memasang target setelah akuisisi oleh Public Investment Fund (PIF) dari Arab Saudi. Liga Inggris bertekad dimenangi dalam 10 tahun.

Newcastle United resmi diakuisisi Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi yang dipimpin Pangeran Mohammed bin Salman pada Kamis (7/10/2021) kemarin. Akuisisi ini menjadikan The Toon sebagai klub sepakbola terkaya di dunia, dengan dukungan PIF yang punya aset lebih dari Rp 6.000 triliun.

Dengan dukungan dana besar itu, bisa diperkirakan bahwa Newcastle United akan melakukan gebrakan. Hanya soal waktu saja sampai mereka mendatangkan pemain-pemain top dan membangun skuad mentereng demi ambisi memenangi trofi-trofi.

Direktur baru Newcastle, Amanda Staveley, mengungkapkan target juara Liga Inggris dalam tempo 10 tahun. Perempuan yang membuka jalan PIF dalam akuisisi Newcastle tersebut turut menegaskan tak ada cara instan untuk juara.

"Tentu saja kami punya ambisi yang sama dengan Manchester City dan PSG dalam hal trofi-trofi, jelas sekali. Tapi itu akan butuh waktu," ungkapnya kepada Daily Mail dikutip Football365.

"Apakah kami ingin memenangi Premier League dalam jangka 5-10 tahun? Ya."

"Pengambilalihan ini sangat transformatif. Kami ingin melihat trofi-trofi. Tapi trofi-trofi butuh investasi, waktu, kesabaran, dan kerja tim," tambahnya.



Simak Video "Arab Saudi Resmi Cabut Larangan Warganya Bepergian ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)