Solskjaer Dituding Bohongi Van De Beek!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 11 Okt 2021 18:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 27: Donny van de Beek of Manchester United warms up prior to the Premier League match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford on January 27, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Donny van de Beek belum mendapatkan banyak kesempatan di Manchester United. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Masih minimnya kesempatan main untuk Donny van de Beek di Manchester United memicu tudingan serius untuk Ole Gunnar Solskjaer. Manajer MU itu disebut berbohong.

Donny van de Beek musim ini masih banyak ditepikan Ole Gunnar Solskjaer. Baru tiga penampilan dicatatkan gelandang 24 tahun itu, dengan rata-rata tampil 47 menit.

Sejak didatangkan dari Ajax pada musim panas 2020, pemain internasional Belanda itu belum banyak mendapatkan kesempatan. Total baru 39 laga dijalani di semua kompetisi dengan rata-rata waktu bermain 40 menit.

Mantan gelandang Manchester United Paul Ince menuding Ole Gunnar Solskjaer sudah berbohong terhadap Van de Beek. Apalagi awal musim ini Solskjaer mengungkapkan ke sang pemain bahwa ia masih punya rencana untuknya.

"Kalau saya akan membeli pemain, seorang pemain top dari Ajax, hal pertama yang akan saya katakan adalah 'Apakah saya akan bermain? Di mana posisi yang menurut Anda cocok buat saya, di dalam sistem, di dalam tim?'," kata Paul Ince dilansir Manchester Evening News.

"Sebagai manajer, Anda punya dua pilihan: antara berkata jujur atau tidak mengungkapkannya. Dari yang saya lihat selama 1,5 tahun terakhir, dia (Solskjaer) tak mengatakan yang sebenarnya ke Donny, dia belum mendapatkan waktu bermain."

"Dia mendudukkan 35 juta paun di bangku cadangan. Saya bisa angkat tangan kalau saya duduk di sana dan tim sedang menang dan bermain baik. Anda tak bisa bilang Fred dan McTominay main bagus dari pekan ke pekan, bahkan Pogba juga, karena mereka tidak begitu."

"Tapi dia (Solskjaer) tampaknya memainkan mereka semua terus-terusan dan saya duduk saja menyaksikan mereka, saya akan marah sih. Dia sudah bersikap profesional, dia melakukan segalanya sesuai yang semestinya. Ole bilang 'dia ada dalam rencana saya' jelas bohongnya. Dia (Van de Beek) harus pergi di Januari demi kariernya," imbuhnya.

(raw/krs)