Giroud: Kante Benci Kekalahan

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 09:00 WIB
BELFAST, NORTHERN IRELAND - AUGUST 10: NGolo Kante of Chelsea looks on during a Chelsea FC Training Session ahead of the UEFA Super Cup 2021 match between Chelsea FC and Villarreal at Windsor Park on August 10, 2021 in Belfast, Northern Ireland. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Catherine Ivill)
Milan -

Olivier Giroud mengungkap bagaimana mentalitas pemenang melekat pada N'Golo Kante. Gelandang Prancis itu disebut begitu benci kekalahan.

Kante masuk dalam bursa peraih Ballon d'Or 2021. Hasil itu tak lepas karena performa impresifnya bersama Chelsea musim lalu.

Kante membawa Chelsea juara Liga Champions. Di ajang itu, ia tampil gemilang dengan menyabet 4 gelar Man of the Match di fase gugur.

Giroud, yang merupakan eks pemain Chelsea dan rekan senegara Kante, bercerita soal rekannya itu. Giroud mengatakan bahwa Kante begitu benci kekalahan.

"Yah, kami telah bermain catur. Saya harus mengatakan dia lebih baik dari saya. Saya telah menang di beberapa pesta yang pernah kami ikuti. Saya harus mengatakan itu setelah saya memintanya bermain scrabble, dan saya jelas lebih baik darinya. Jauh lebih baik," kata Giroud kepada talkSport.

"Tapi dia pemain top, dan benar bahwa dia benci kekalahan dan terkadang dia mencoba segalanya untuk menang. Itulah mengapa kami membuat lagu ini dengan tim nasional karena dia selalu mencoba menemukan cara berbeda untuk menghindarinya [kekalahan]."

"Dia tidak pernah menyerah di lapangan. Dia selalu mencoba melangkah. Anda lihat di lapangan dia sangat penting bagi Chelsea dan tim nasional. Di luar lapangan, dia benci kalah dan terkadang saya membuatnya sedikit kesal atau marah tapi dia tetap sama, sangat membantu dan saya selalu mencoba bercanda dengannya. Dia pemain top," ungkap Giroud, yang kini pindah ke AC Milan.

(yna/pur)