Rooney Ingin Dikenang karena Prestasi dan Bukan Skandal

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 02:00 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - MARCH 06: Wayne Rooney, manager of Derby County talks to the press after the Sky Bet Championship match between Coventry City and Derby County at St Andrews Trillion Trophy Stadium on March 06, 2021 in Birmingham, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Wayne Rooney berprestasi sebagai pemain, tapi kerap tersandung skandal. (Foto: Getty Images/Clive Mason)
Manchester -

Wayne Rooney berharap dirinya tetap dikenang karena prestasi yang diraihnya. Di satu sisi, Wazza juga terkenal lantaran skandal-skandal yang dibuatnya.

Rooney bisa dibilang adalah salah satu talenta paling berbakat yang pernah bermain untuk Manchester United dan Timnas Inggris. Pria 35 tahun itu menjadi mesin gol berbahaya pada eranya.

Di Man United, Rooney mencatatkan 559 penampilan dalam rentang periode 2004-2017. Pria kelahiran Liverpool ini meninggalkan Old Trafford dengan status pencetak gol terbanyak klub, yakni 253 gol.

Gol demi gol yang disumbangkan Wayne Rooney berdampak besar buat Manchester United. Setan Merah merebut lima titel Premier League, empat trofi Piala Liga Inggris, serta sekali gelar Liga Champions, Liga Europa dan Piala FA selama diperkuat Rooney.

Ketajaman Rooney di depan gawang juga terasa di Timnas Inggris. Dia berhasil menceploskan 53 gol dari 120 caps dan tercatat menjadi top skor nomor satu The Three Lions sepanjang masa.

NICE, FRANCE - JUNE 27:  Wayne Rooney of England reacts during the UEFA EURO 2016 round of 16 match between England and Iceland at Allianz Riviera Stadium on June 27, 2016 in Nice, France.  (Photo by Dan Mullan/Getty Images)Wayne Rooney saat membela Timnas Inggris tahun 2016. Foto: Dan Mulian / Getty Images

Di tengah berbagai prestasi menterengnya itu, Rooney dibayang-bayangi lembaran hitam kehidupan personal. Wazza kesulitan menahan gairah seks dan doyan mabuk-mabukan sejak usia belia.

Menukil The Sun, Rooney suka mengunjungi rumah bordil dan beradu ranjang dengan pekerja seks berbagai usia, mulai dari yang muda hingga setengah tua. Dia juga terlibat berbagai skandal perselingkuhan yang hampir mengakhiri bahtera rumah tangganya dengan sang istri, Coleen McLoughin.

Paling baru, Rooney kedapatan mabuk dengan model-model demplon di kota Manchester pada Juli 2021. Foto-foto Rooney lagi teler dan mencium salah seorang perempuan di hotel pun beredar, hingga menjadi perbincangan panas para penggemar.

Rooney sendiri mengaku khilaf dan meminta maaf atas kejadian tersebut. Pria yang kini membesut Derby County itu berharap orang-orang tak lagi membicarakan masalah tersebut dan fokus kepada karier sepakbolanya.

Rooney belum lama ini menyesalkan sikap banyak orang yang menyoroti masalah pribadinya. Dia berharap orang-orang itu melihatnya karena prestasi dan bukan karena skandal semata.

Wayne RooneyWayne Rooney terlibat skandal dengan model-model di hotel kota Manchester, Juli 2021. (Foto: Internet/The Sun)

"Apa yang orang tidak mengerti adalah, Anda berusia 17 tahun ... pasti ada kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan," kata Rooney, dikutip dari The Sun.

"Orang-orang masih melihat saya dengan cara yang berbeda. Padahal yang paling penting adalah orang-orang mengingat saya apa adanya, ketimbang apa yang telah saya perbuat," sambungnya

"Sepakbola adalah, dan akan menjadi, bagian dari hidup saya sampai hari saya mati ... entah saya suka atau tidak," Wayne Rooney mengungkapkan.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)