Chelsea Mustahil Juara Liga Champions Lagi, Bisa Menangi Piala FA Sudah Bagus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 17:45 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 02: Ben Chilwell celebrates with teammates Cesar Azpilicueta, Timo Werner, Trevoh Chalobah and Ross Barkley of Chelsea after scoring their teams third goal during the Premier League match between Chelsea and Southampton at Stamford Bridge on October 02, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Chelsea diyakini akan mustahil bisa mempertahankan gelar Liga Champions di musim ini. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
London -

Eks bintang Chelsea Frank Lebouef ragu the Blues bisa sesukses musim lalu. Menurut dia, Chelsea akan dianggap sudah bagus jika mampu memenangi Piala FA saja.

Chelsea secara mengejutkan berhasil memenangi Liga Champions 2020/2021. Chelsea sesungguhnya berpeluang menyudahi musim depan dua piala namun gagal usai kalah dari Leicester City 0-1 di final Piala FA.

Sementara itu, Chelsea tak cukup menjanjikan di Eropa. Pada dua pertandingan pertama fase grup Liga Champions, si Biru hanya bisa menang 1-0 melawan Zenit sebelum tumbang 0-1 di markas Juventus di dua pertandingan fase grup pertama Liga Champions musim ini.

Namun, hasil pasukan Thomas Tuchel itu lebih baik di ranah domestik. Chelsea sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan selisih satu poin dari Liverpool (2), dan dua poin dari Man City (3) dan Manchester United (4) dan menjejak babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Frank Lebeouf percaya, Chelsea mustahil bisa mempertahankan gelar Liga Champions di musim ini. Romelu Lukaku cs diperingatkan bahwa, juara Piala Liga tidak akan cukup.

"Akan menjadi kegagalan bagi sebuah klub besar seperti Chelsea, Liverpool, atau dua klub Manchester kalau tidak juara apapun," ungkap Leboeuf kepada Ladbrokes. "Saya ragu jika ada suporter dari keempat klub itu yang akan senang dengan juara Piala Liga saja."

"Klub tidak peduli tentang hal itu dan fans tidak mempedulikannya juga, apa yang mereka inginkan itu minimal Piala FA, kalau tidak Premier League atau Liga Champions. Hanya satu tim yang bisa memenangi masing-masing kompetisi itu, dan Chelsea cukup beruntung bisa memenangi Liga Champions musim lalu, tapi itu betul-betul seperti keajaiban."

"Tuchel datang dan mengubah beberapa hal dan berhasil dan tidak ada orang yang menduga Chelsea akan juara. Sekarang Piala FA akan bagus untuk Chelsea dan Premier League atau Liga Champions sudah pasti akan fantastis," sambung pemenang Piala Dunia 1998 itu.

"Liga Champions itu yang paling tidak realistis dari ketiga kompetisi karena cuma Real Madrid yang bisa memenanginya berturut-turut. Saya sih ingin sekali Chelsea bisa memenanginya lagi, tapi itulah mengapa ini tidak realistis. Chelsea juara pada musim lalu dan untuk memenanginya lagi akan hebat, tapi hampir mustahil kalau kita melihat statistiknya," simpul Leboeuf.

(rin/krs)