Jesse Lingard Diincar Dua Raksasa Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 18:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Jesse Lingard of Manchester United looks dejected during the Carabao Cup Third Round match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on September 22, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Gelandang serang MU, Jesse Lingard. Foto: Alex Pantling/Getty Images
Manchester -

Jesse Lingard kabarnya ingin pindah dari Manchester United. Sudah ada dua raksasa Eropa berebut merekrutnya.

Lingard di ambang pintu keluar MU. Pemain 28 tahun itu kabarnya menolak memperbarui kontraknya, yang habis pada Juni tahun depan.

Lingard sendiri baru saja kembali ke MU musim panas lalu. Ia dipulangkan manajer Ole Gunnar Solskjaer, usai sempat dipinjamkan ke West Ham United sejak Januari 2021.

Solskjaer memulangkan Lingard, yang tampil apik di West Ham. Jebolan akademi Setan Merah itu bisa membuat 9 gol dari 16 penampilannya bersama The Hammers.

Namun, kembalinya ke MU malah membuat Lingard kesulitan bersaing. Ia kalah bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah MU.

Dari enam penampilannya, Jesse Lingard cuma menjadi starter sekali, yakni di ajang Piala Liga melawan West Ham. Situasi itu kabarnya membuatnya ingin hengkang dari Manchester United.

Dilansir Daily Mail, Lingard tidak mau hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Sebab, ia mengincar satu kursi di skuad Timnas Inggris untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Caranya, tentu saja, Lingard ingin hengkang. Ia tidak mau meneken kontrak baru, yang kabarnya sudah disodorkan manajemen bulan lalu. Sang pemain kini bakal bertahan sampai kontraknya habis, dan pergi dengan status bebas transfer.

Jika pergi, maka sudah ada beberapa klub yang tertarik dengannya. Barcelona dan AC Milan kabarnya tertarik menampung Lingard, yang menjadi satu-satunya pemain peninggalan Sir Alex Ferguson di skuad MU saat ini.

Selain itu, masih ada beberapa klub yang tertarik dengan Jesse Lingard. Pemain yang sudah membuat 35 gol dari 216 penampilan untuk MU itu kabarnya juga masih diminati West Ham United dan Newcastle United.

(yna/aff)