Kans Cristiano Ronaldo Tandai Derby Manchester dengan Lebih Spesial

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 20:33 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 29: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates their sides victory after the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Villarreal CF at Old Trafford on September 29, 2021 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
Jakarta -

Manchester United kian dekat ke derby Manchester lawan Manchester City. Cristiano Ronaldo pun punya kesempatan untuk menandai laga itu dengan lebih spesial lagi.

Pekan ini Ronaldo baru saja menorehkan baru dalam kiprahnya di dunia sepakbola, setelah membuat hat-trick buat Portugal dalam kemenangan 5-0 atas Luksemburg.

Itu merupakan hat-trick ke-10 buat Ronaldo di level internasional bersama Portugal. Ia kini menjadi pesepakbola yang paling melakukannya.

Dalam catatan talkSport, di tahun 2021 ini Cristiano Ronaldo juga sudah mengoleksi 38 gol. Sepanjang tahun, cuma Robert Lewandowski (50) dan Erling Haaland (41) yang punya lebih banyak gol.

Secara keseluruhan, dalam kariernya di timnas senior Portugal dan di level klub, pesepakbola yang akan berusia 37 tahun pada bulan Februari mendatang itu sudah mencetak 794 gol.

Dengan kata lain, Ronaldo butuh enam gol lagi untuk bisa menembus kisaran 800 gol di klub dan timnas. Tentu akan luar biasa jika CR7 bisa menandai momen itu saat tampil di derby Manchester.

Menilik jadwal pertandingan Manchester United, laga lawan Manchester City akan hadir pada 6 November mendatang. Ada lima laga lain yang mesti dijalani sebelum duel dengan rival sekota.

Andaikata di lima laga tersebut Cristiano Ronaldo bisa menambah koleksi golnya buat Man United, dengan persentase sekitar satu gol per pertandingan, ia pun bakal berkesempatan mencetak gol ke-800 saat MU menjamu Man City.

Menilik fakta bahwa Cristiano Ronaldo sudah mencetak 5 gol dari enam laga bersama Man United di musim 2021/2022 ini, kemungkinannya menghadapi Man City nanti sudah dengan 799 gol terbilang cukup terbuka.

Jadwal Manchester United sampai derby Manchester:

  • 16 Oktober
    Leicester Vs Man Utd
    Premier League
  • 21 Oktober
    Man Utd Vs Atalanta
    Liga Champions
  • 24 Oktober
    Man Utd Vs Liverpool
    Premier League
  • 30 Oktober
    Tottenham Vs Man Utd
    Premier League
  • 3 November
    Atalanta Vs Man Utd
    Liga Champions
  • 6 November
    Man Utd Vs Man City
    Premier League
(krs/ran)