Ferran Torres Retak Kaki, Absen Beberapa Pekan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 03:00 WIB
Spains Ferran Torres, center, gestures during the UEFA Nations League final soccer match between France and Spain at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Sunday, Oct. 10, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Ferran Torres harus absen beberapa pekan karena retak kaki (AP/Luca Bruno)
Manchester -

Kabar buruk untuk Manchester City terkait Ferran Torres. Citizens tidak bisa memain Torres beberapa pekan karena yang bersangkutan cedera.

Torres membela Spanyol di ajang UEFA Nations League kemarin. Meski membuat dua gol yang meloloskan Spanyol ke final, Torres tak berkutik di laga itu timnya kalah 1-2 dari Prancis.

Kegagalan Torres meraih trofi perdana bareng La Furia Roja diperburuk dengan kondisinya. Di dua pertandingan itu, Torres cuma bermain tak sampai sejam sebelum digantikan.

Usut punya usut, Torres rupanya sudah merasakan ada masalah di kakinya saat menghadapi Italia, tetapi tetap dimainkan lawan Prancis.

Alhasil, cedera Torres makin parah dan setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bahwa pemain 21 tahun tersebut mengalami retak kaki.

Dalam keterangan resminya, City memang tidak menyebut berapa lama Torres akan absen. Tapi media-media Inggris memperkirakan Torres harus beristirahat minimal enam pekan.

"Ferran Torres mengalami cedera kaki kanan saat tampil di jeda internasional," ujar pernyataan resmi Manchester City.

"Penyerang City yang mencetak dua gol Spanyol di semifinal Nations League saat mengalahkan Italia dan juga tampil di laga final kontra Prancis, mengalami retak kecil di kakinya,"

"Dia sudah kembali ke Manchester untuk menjalani pemeriksaan dan akan terus dipantau perkembangannya."

Cedera Ferran Torres ini tentu merugikan Manchester City karena harus menghadapi sejumlah laga berat selama sebulan ke depan, termasuk derby Manchester, lalu dua kali duel dengan Club Brugge di Liga Champions dan Paris Saint-Germain.

Dia juga harus melewatkan dua laga penting Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan menghadapi Yunani dan Swedia.

Musim ini, Torres sudah bikin tiga gol dari tujuh laga bareng Man City.

(mrp/adp)