Scholes: Solskjaer Pantas Diberi Waktu Semusim Lagi

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 14:00 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer applauds after the English Premier League soccer match between West Ham United and Manchester United at the London Stadium in London, England, Sunday, Sept. 19, 2021. Manchester United won 2-1. (AP Photo/Ian Walton)
Ole Gunnar Solskjaer pantas diberi waktu setahun lagi di Manchester United. (Foto: AP/Ian Walton)
Jakarta -

Manchester United masih naik-turun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Meski begitu, manajer asal Norwegia itu disebut pantas diberi kesempatan semusim lagi.

MU sudah menjalani sebanyak 10 pertandingan di musim ini. Hasilnya, ada 5 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 3 kekalahan yang sudah ditelan Setan Merah.

Untuk urusan menjebol gawang lawan, MU membukukan 17 gol. Sementara rekor pertahanan MU sudah kemasukkan 10 gol atau rata-rata 1 gol setiap laga.

Karena penampilan MU yang tak konsisten, masa depan Solskjaer mulai disepkulasikan. Apalagi, MU sudah mendatangkan pemain-pemain bagus.

Di musim ini, MU menggaet Jadon Sancho, Raphael Varane, juga Cristiano Ronaldo. MU disebut sudah mempunyai skuad yang diinginkan Solskjaer.

Paul Scholes pun menegaskan bahwa MU layak diberikan kesempatan, setidaknya dia harus bisa membawa MU meraih trofi di musim ini.

"Saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan. Andai anda berpikir tiga atau empat musim mengenai United, itu mengejutkan, bukan begitu? Tak bagus sebelum dia datang," kata Scholes di The Overlap.

"Butuh waktu dua atau tiga tahun untuk membangun skuad di mana kami berpikir kepingan untuk melengkapi puzzle sudah di sana, hanya butuh untuk menempatkan mereka di organisasi yang tepat."

"Ada banyak kegembiraan di awal musim setelah empat atau lima pertandingan; mereka mengalahkan Newcastle (4-1), dan mengalahkan Leeds (5-1), dan dalam dua pertandingan terakhir (Villa dan Everton) mengecewakan."

"Tapi, saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan. Dia sudah membangun skuad di mana dia seharusnya diberikan waktu setahun, setidaknya musim ini, untuk menunjukkan bahwa dia bisa mengelola itu dan memenangi trofi," kata dia menambahkan.

(cas/aff)