Man City Vs Burnley: The Citizens Menang 2-0

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 23:00 WIB
Manchester Citys Kevin De Bruyne, center left, celebrates with his teammate Phil Foden after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Burnley at Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Oct. 16, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Manchester City menang 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Premier League (Foto: AP/Jon Super)
Manchester -

Manchester City meraih poin penuh kala menjamu Burnley di lanjutan Premier League. City menang 2-0 berkat gol Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne.

Duel Man City vs Burnley dalam lanjutan Premier League digelar di Etihad Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. City yang tampil dominan membuka keunggulan City pada menit ke-12.

City melanjutkan dominasinya di paruh kedua. Tuan rumah kemudian menambah gol lewat Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Dengan hasil ini, Manchester City kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari delapan pertandingan. Sementara Burnley ada di urutan ke-19 dengan tiga poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Man City sudah unggul pada menit ke-12. Phil Foden melepaskan tembakan mendatar dengan kkai kiri yang bisa ditepis oleh Nick Pope. Bernardo Silva dengan cepat menyambar bola muntah untuk menjebol gawang Burnley.

Tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Kevin De Bruyne melepaskan umpan silang ke arah tiang jauh yang diteruskan Joao Cancelo dengan tendangan voli. Pope melakukan penyelamatan bagus untuk memblok bola dari jarak dekat.

Di tengah dominasi City, Burnley mendapat peluang lewat sebuah serangan balik pada menit ke-22. Umpan terobosan Dwight McNeil mengarah ke Maxwel Cornet yang menembus pertahanan City. Namun, Zack Steffen yang keluar dari sarangnya bisa memblok tembakan Cornet.

Peluang untuk City lewat pergerakan Phil Foden dari sisi kiri. Dia melepaskan umpan tarik. Meski sempat membentur pemain Burnley, bola mengarah ke Riyad Mahrez. Dia melepaskan tembakan, tapi masih melambung di atas mistar gawang Burnley.

City kehilangan bola di area pertahanan sendiri dan memberi Burnley peluang untuk menyerang. Meski umpan pemain Burnley dipotong, bola jatuh ke kaki Brownhill. Dia melepaskan tembakan mendatar mengarah ke pojok kanan gawang, tapi masih melebar dari sasaran.

Peluang didapat City pada menit ke-50. Bernardo Silva yang bergerak di sisi kiri melepaskan umpan tarik kepada Riyad Mahrez. Meski berdiri bebas, Mahrez tak bisa mengarahkan tembakannya ke gawang. Bola sepakannya melambung di atas gawang.

Serangan City kembali mengancam pertahanan Burnley. Bernardo Silva menyodorkan bola kepada Raheem Sterling yang ada di sisi kiri. Sterling berniat melepaskan umpan kepada Foden, tapi Pope dengan sigap memotongnya.

Gol! City menggandakan keunggulan pada menit ke-70 lewat De Bruyne. City menyerang balik dengan ceoat lewat Riyad Mahrez. Dia mencoba mengoper ke De Bruyne, tapi bola diblok Ashley Westwood. De Bruyne menyampar bola liar dan mengarahkannya ke tiang jauh.

Burnley nyaris mencuri gol pada menit ke-79. Dari tendangan bebas, bola ditanduk oleh Collins dan mengarah ke Wood. Dia mencoba menendang bola dari jarak dekat, tapi bola masih melambung di atas gawang.

Hingga laga usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Manchester City mampu mempertahankan keunggulannya dan menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Man City: Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte (Dias 72'), Nathan Ake; Kevin De Bruyne (Fernandinho 84'), Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, Nathan Collins, James Tarkowski, Erik Pieters; Dwight McNeil, Josh Brownhill, Jack Cork (Gudmundsson 72'), Ashley Westwood, Maxwel Cornet (Barnes 56'), Chris Wood

(nds/bay)