Duh! Ada Suporter Kolaps di Laga Newcastle Vs Tottenham

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 03:00 WIB
Fans stand around a person with a possible medical problem in the crowd during an English Premier League soccer match between Newcastle and Tottenham Hotspur at St. James Park in Newcastle, England, Sunday Oct. 17, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Ada fans kolaps di tengah laga Newcastle vs Tottenham Hotspur (AP/Jon Super)
Newcastle upon Tyne -

Ada satu kejadian tak mengenakkan di tengah laga Newcastle United vs Tottenham Hotspur. Ada suporter yang kolaps di tribune stadion. Duh!

Newcastle menjamu Tottenham di St James' Park, Minggu (18/10/2021) malam WIB. Tuan rumah unggul cepat di menit kedua lewat Callum Wilson.

Tapi, setelah itu Tottenham berbalik memimpin lewat gol-gol Tanguy Ndombele dan Harry Kane. Laga babak pertama memasuki menit ke-40, tiba-tiba wasit Andre Marriner menghentikan pertandingan.

Seketika itu pula Marriner meminta tim medis Newcastle untuk segera masuk ke lapangan dan menuju tribune seberang main stand. Marriner membaca kode dari Eric Dier di depan tribune tersebut.



Selain itu, ada juga Sergio Reguilon yang sempat bercakap dengan Marriner. Rupanya ada fans yang kolaps saat sedang menonton pertandingan dan tim paramedis di tribune sudah melakukan pertolongan pertama, sebelum diberikan defibrillator oleh Paul Catterson selaku dokter tim Newcastle.

Laga pun lantas terhenti selama lebih dari 10 menit dan Marriner meminta seluruh pemain untuk masuk ke ruang ganti. Sementara itu pertolongan terus dilakukan oleh tim medis.

A medic runs to treat someone in the crowd during an English Premier League soccer match between Newcastle and Tottenham Hotspur at St. James' Park in Newcastle, England, Sunday Oct. 17, 2021. (AP Photo/Jon Super)Petugas medis Newcastle United hendak membantu fans yang kolaps Foto: AP/Jon Super

Kabar baiknya penonton tersebut lantas sadar dan kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Petugas medis yang bergerak cepat pun mendapat aplaus dari seluru penonton di stadion.

Setelah situasi kondusif, pertandingan dilanjutkan lagi dengan tambahan waktu tujuh menit. Tottenhan menambah keunggulan jadi 3-1 lewat gol Son Heung-min sebelum Newcastle mencetak gol lagi di menit ke-88 karena bunuh diri Eric Dier.

Menurut kabar terakhir, fans tersebut dalam kondisi stabil setelah dibawa ke rumah sakit.






"Saya senang dia baik-baik saja dan kami semua mendoakan yang terbaik untuknya. Memang segalanya terjadi dengan cepat, tapi Anda harus siap untuk momen seperti itu," ujar Wilson di BBC Sport.

"Pertama-tama kami ingin mendoakan yang terbaik untuk pria yang ada di tribune, tidak mengenakkan tentunya untuk dilihat. Kami dengar dia sudah stabil kondisinya, jadi kita wajib mengapresiasi petugas medis serta fans yang melakukan CPR." timpal Kane.

(mrp/raw)