Wow! Harry Kane Cetak Gol Juga di Liga Inggris Musim Ini

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 07:00 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 17: Harry Kane of Tottenham Hotspur applauds fans after their sides victory in the Premier League match between Newcastle United and Tottenham Hotspur at St. James Park on October 17, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Harry Kane akhirnya cetak gol di Liga Inggris musim ini (Foto: Getty Images/Ian MacNicol)
Newcastle -

Harry Kane mengakhiri paceklik gol di Liga Inggris musim ini. Ia mencetak gol perdananya saat Tottenham Hotspur mengalahkan Newcastle United.

Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Newcastle United 3-2 di St James Park pada laga pekan ke-8 Liga Inggris, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Tiga gol The Lilywhites lahir dari Tanguy Ndombele, Harry Kane dan Son Heung-min. Sementara, The Magpies hanya bisa membalas melalui Callum Wilson dan bunuh diri Eric Dier.

Keberhasilan Harry Kane membobol gawang Newcastle di laga ini sekaligus membuatnya mengakhiri paceklik gol di Liga Inggris. Sebelumnya, kran gol penyerang 28 tahun ini sempat mampet.

Ia gagal mencetak di enam laga Liga Inggris. Beberapa pihak menilai melempemnya Kane ini tak lepas dari keinginanya untuk hengkang dari The Lilywhites yang tak dipenuhi oleh klub.

Kane sempat santer dikabarkan ingin hengkang dari Tottenham musim panas ini. Manchester City disebut menjadi klub yang bakal menjadi pelabuhan dari penyerang timnas Inggris ini. Namun, pemilik Tottenham, Daniel Levy menahan Kane untuk tetap di Tottenham Hotspur Stadium.

Manajer Tottenham, Nuno Espirito Santo, menegaskan bahwa gol ke gawang Newcastle ini sangat penting untuk Kane. Ini juga sekaligus bukti komitmen Kane terhadap Spurs.

"Bagi kita semua, fans, rekan satu tim, dan klub, penting bagi Harry untuk mencetak gol," ungkap Nuno kepada Sky Sport.

Meski mejan di Liga Inggris, Harry Kane sebenarnya tampil tetap tajam di kompetisi lain di musim ini. Ia total telah mampu mencetak enam gol di ajang UEFA Conference League dan Piala Liga Inggris.

Keberhasilan Kane membantu Tottenham menang atas Newcastle ini turut membawa tim asal London Utara ini naik ke urutan lima dengan 18 poin. Tottenham mengumpulkan 15 angka tertinggal empat poin dari Chelsea di urutan teratas.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)