Arsenal Vs Palace: Lacazette Penyelamat The Gunners!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 05:01 WIB
London -

Alexandre Lacazette menyelamatkan Arsenal dari kekalahan melawan Crystal Palace. Golnya di pengujung pertandingan memaksa duel imbang 2-2.

Lacazette tidak dimainkan sebagai starter di laga penutup matchday kedelapan Liga Inggris 2021/2022 antara Arsenal vs Palace, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB. Dia baru diturunkan di babak kedua, tepatnya di menit ke-67.

Kedudukan masih imbang 1-1 ketika Lacazette tampil menggantikan Martin Odegaard. Arsenal mencetak gol lebih dulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang, sebelum disamakan Christian Benteke.

Alexandre Lacazette mencatatkan shoot on target di menit ke-71, ketika bola sepakannya bisa ditepis Vicente Guaita. Satu menit berselang, Arsenal justru kebobolan lewat skema serangan balik Crystal Palace.

Michael Olise mengirimkan umpan yang disambut Odsonne Edouard. Gelandang Palace itu lalu melepaskan bola tendangan di kotak penalti yang menaklukkan Aaron Ramsdale. The Eagles unggul 2-1.

Arsenal berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Segala peluang yang dibuat anak asuh Mikel Arteta masih belum menemui sasaran sampai waktu normal habis dan lanjut ke tambahan injury time empat menit.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 18: Alexandre Lacazette of Arsenal scores their team's second goal past Christian Benteke of Crystal Palace during the Premier League match between Arsenal and Crystal Palace at Emirates Stadium on October 18, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)Alexandre Lacazette menyamakan kedudukan di menit akhir laga. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)

Keajaiban dialami Arsenal ketika pertandingan sudah memasuki menit 90+4. Lacazette mencetak gol penyeimbang, memanfaatkan bola muntah tembakan Ben White yang ditepis Guaita.

Gol Lacazette sekaligus menjadi akhir dari pertandingan Arsenal vs Palace. Kedua tim harus puas berbagi poin dengan skor 2-2.

Gol Lacazette ke gawang Palace adalah yang pertama bagi striker 30 tahun itu di Liga Inggris musim ini. Dia pun amat bersyukur bisa menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

"Pada akhirnya kami hanya bermain imbang. Hal terpenting adalah menghindari kekalahan," kata Lacazette, dilansir dari BBC.

"Kami ingin menang, kami memulai dengan baik tetapi kemudian berhenti bermain. Saya pikir ini adalah sesuatu yang harus kami perbaiki di masa depan," sambungnya.

"Itu adalah gol pertama saya musim ini. Saya tahu saya harus bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain dan saya mencoba untuk menikmati sebanyak yang saya bisa ketika saya berada di lapangan," ujar Alexandre Lacazette.

(bay/pur)