Arsenal Vs Palace: The Gunners Kebobolan karena Salah Sendiri

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 09:20 WIB
London -

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyesalkan dua gol Crystal Palace yang lahir dari kesalahan pemainnya. The Gunners gagal menumbangkan The Eagles.

Arsenal harus bersusah payah menahan imbang 2-2 Crystal Palace di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB. Tuan rumah sebenarnya memulai laga dengan baik.

Mereka mampu unggul cepat di menit ke-8 lewat Pierre Emerick-Aubameyang. Namun, Palace kemudian bangkit di babak kedua.

Mereka membalikkan keadaan lewat gol dari Christian Benteke pada menit ke-50 dan Odsonne Edouard (72'). Arsenal butuh gol dari Alexandre Lacazette di akhir laga untuk selamat dari kekelahan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyesalkan dua gol Palace yang lahir dari kesalahan anak asuhannya. Gol pertama Palace terjadi akibat Thomas Partey kehilangan bola, sedangkan gol kedua berawal dari serangan balik dari Albert Sambi Lokonga yang penguasaan bolanya direbut pemain Palace.

Meski demikian, pria asal Spanyol ini tetap memuji semangat juang anak asuhannya. Pasalnya, Arsenal mau berjuang hingga akhir untuk tak kalah di laga ini.


"Penampilan yang aneh. Kami memulai dengan sangat baik, kami dominan dan kami mencetak gol. Setelah itu kami kurang tenang dalam menguasai laga. Kami tidak memiliki pola operan dan jarak antar pemain menjauh," ujar Arteta dikutip dari BBC.

"Setelah babak pertama kami mengubah beberapa hal. Kami menjadi lebih baik tetapi kami memberikan bola di area yang harusnya tak boleh dilakukan. Setelah itu, kami harus berjuang keras."

"Salut, mereka tidak menyerah. Kami memiliki beberapa peluang besar dan kemudian mendapat gol pada akhirnya," jelasnya.

Hasil imbang ini membuat Arsenal berada di peringkat ke-12 dengan 11 angka. Sementara, Palace di urutan ke-14 dengan raihan delapan poin.

(pur/bay)