Van de Beek oh Van de Beek, Nasibmu Kini...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 19:18 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Donny van de Beek of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Everton at Old Trafford on October 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Donny van de Beek tak kunjung dimainkan (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Donny van de Beek tak kunjung diberi kesempatan bermain. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer kembali melontarkan pembelaan.

Van de Beek sejak dibeli dari Ajax Amsterdam musim lalu memang sulit mendapat tempat di tim inti. Van de Beek cuma main 36 kali di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol dan dua assist.

Bahkan rataan waktu mainnya tak sampai sejam per laga. Kondisi kurang menyenangkan ini berlanjut musim ini ketika Van de Beek baru tampil tiga kali di seluruh kompetisi.

Lagi-lagi menit mainnya juga sedikit, tidak sampai 50 menit per laga! Ketika MU butuh penyegaran saat menjamu Atalanta di Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB tadi, Donny van de Beek masih saja dicuekin Solskjaer.

Solskjaer malah menurunkan duet Fred dan Scott McTominay sebagai starter. Padahal dia bisa saja memainkan Van de Beek setelah kekalahan dari Leicester City memperbaiki performa tim.


Saat tertinggal 1-2, alih-alih memainkan Van de Beek, malah Paul Pogba yang diturunkan dan MU pun menang 3-2.

Situasi ini jelas tidak menguntungkan Van de Beek mengingat dia butuh waktu bermain demi menjaga peluangnya tampil di Piala Dunia 2022. Wajar jika si pemain merasa frustrasi dan menginginkan pindah.

Tapi, MU bahkan tak memberikan jalan untuknya pindah musim panas lalu. Sementara, Solskjaer juga selalu mencadangkannya. Terkait Donny van de Beek, manajer asal Norwegia itu coba membela diri.

"Donny masih bekerja keras pastinya untuk bisa main dan ini saat-saat yang sulit untuknya," ujar Solskjaer dikutip Metro.

"Saya tahu Donny frustrasi, kecewa tapi dia selalu berlatih keras setiap harinya dengan senyuman," sambungnya.

"Saya tahu dia lagi tidak senang, tapi dia selalu bekerja keras dan seorang profesional luar biasa. Dia tahu hal seperti ini kadang terjadi dalam sepakbola, untuk saat ini dia memang tidak bermain tapi dia tidak patah semangat."

(mrp/krs)