Arsenal Harus Tiru Liverpool, Dapat Tiga Poin 'Kotor' Tak Masalah

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 20:45 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 18:  Aaron Ramsdale of Arsenal and his teammates look dejected after conceding their 2nd goal during the Premier League match between Arsenal and Crystal Palace at Emirates Stadium on October 18, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Arsenal harus bisa menang dengan cara apa saja. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Duel melawan Aston Villa bisa menjadi sangat tricky untuk Arsenal. Mikel Arteta bisa meniru Liverpool yang tak segan mencari kemenangan dengan cara 'kotor'.

Arsenal vs Aston Villa bertemu di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB. Meriam London terakhir kali bertemu tim besutan Dean Smith tersebut digilas 0-3 di Emirates Stadium.

Arsenal bisa kesulitan di laga ini karena sedang dalam laju yang tak sip. Setelah tiga kemenangan beruntun di liga, The Gunners selanjutnya menelan dua hasil imbang.

Agar bisa beranjak naik dari posisi ke-12, maka Arsenal wajib menang. Tim asal London Utara itu juga harus menggunakan cara apa saja seperti Liverpool saat mengalahkan Atletico Madrid di Liga Champions tengah pekan ini.

"Ya. Fokus saya adalah untuk menang dan bermain dengan baik, dan inilah yang harus kami lakukan. Ketika kami bermain bagus, dan dalam fase kami bermain bagus, kami mendominasi permainan, kami menghasilkan peluang, dan kami pantas memenangkan pertandingan. Masalah datang ketika kami tidak mulai melakukan itu," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Tetapi ketika Anda melakukannya, Anda harus menunjukkan ketahanan yang cukup dan tahu bagaimana mengelola situasinya; seperti yang harus kami lakukan melawan Brighton di momen-momen tertentu, dan tetap bisa memenangkan pertandingan."

"Terkadang tindakan individu, (seperti) bola mati membantu Anda melakukan itu. Tentu saja, itu adalah cara lain untuk menang, dan itu harus ada dalam cara tim bertindak dan berpikir," Arteta menegaskan.

Atletico mendapat beberapa nasib sial saat melawan Liverpool. Klub besutan Diego Simeone itu sempat diberi hadiah penalti oleh wasit Daniel Siebert, namun setelah ditinjau ulang oleh VAR keputusan dibatalkan.

Antoine Griezmann juga diganjar kartu merah. Hal itu karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai wajah Roberto Firmino.

"Ini laga yang sulit. Jujur, saya tidak peduli bagaimanapun cara Anda harus menang. Biasanya yang tricky itu laga-laga penting. Di malam seperti ini, tiga poin kotor sangatlah penting," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, di BBC Sport.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)