Liverpool, Salah Ingin Bertahan Sampai Pensiun Lho...

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 23 Okt 2021 09:05 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 19: Mohamed Salah of Liverpool celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and Manchester United at Anfield on January 19, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Mohamed Salah menegaskan dirinya ingin bertahan di Liverpool. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Liverpool -

Mohamed Salah menegaskan dirinya ingin bertahan di Liverpool sampai pensiun. Namun, semua keputusan berada di tangan The Reds.

Salah menjadi andalan Liverpool dalam lima musim terakhir, sejak dibeli dari AS Roma. Penyerang Mesir itu sudah biki 137 gol dan mempersembahkan trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, belum ada tanda-tanda Liverpool akan menyodori kontrak baru kepadanya, yang akan habis pada 2023. Bahkan, Salah sudah dirumorkan dengan beberapa klub lain karena dinginya sikap manajemen.

Musim ini, Salah sendiri masih menggila bersama Liverpool. Ia sudah bikin 12 gol di semua ajang, dari 11 penampilannya.

Saat disinggung dalam wawancara bersama Sky, Salah menegaskan bahwa dirinya bahagia di Liverpool. Ia juga mengaku siap bertahan di Anfield sampai pensiun, dan menyerahkan nasibnya kepada klub.

"Jika anda tanya aku, aku akan senang untuk bertahan sampai hari terakhir karier sepakbolaku," katanya.

"Tapi aku tak bisa banyak bicara. Itu bukan keputusanku. Itu tergantung klub maunya apa," jelasnya.

Salah sendiri kabarnya sempat meminta kenaikan gaji menjadi 500 ribu paun per pekan, atau setara Rp 9,8 miliar. Namun, klub keberatan.

Dan akhirnya, eks pemain Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu menurunkan keinginannya. Bayaran 400 ribu paun disebut menjadi keinginannya, atau setara Rp 7,8 miliar.

Selama ini, Salah digaji sebesar 200 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 3,9 miliar. Salah disinyalir minta naik gaji, jadi sebesar 500 ribu Pounds atau setara Rp 9,8 miliar!

Namun kabar terbaru menyebut, Salah akan mengalah. Pihaknya menurunkan angka kenaikan jadi 400 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 7,8 miliar.

Angka 400 ribu paun bakal menjadikan Salah pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris. Ia akan melewati bayaran Cristiano Ronaldo, yang dibayar Rp 7,5 miliar per pekan.

(yna/raw)