Fans MU Mau Conte? Schmeichel Ingatkan Nasib Van Gaal & Mourinho

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 24 Okt 2021 13:00 WIB
FLORENCE, ITALY - JANUARY 13: Antonio Conte manager of FC Internazionale looks on during the Coppa Italia match between ACF Fiorentina and FC Internazionale at Artemio Franchi on January 13, 2021 in Florence, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti
Jakarta -

Nama Antonio Conte belakangan dikaitkan dengan Manchester United, seiring sorotan terhadap Ole Gunnar Solskjaer. Peter Schmeichel menegaskan Conte tak cocok buat MU.

Jelang laga lawan Liverpool hari Minggu (24/10) ini, Man United sudah melewati tiga laga Premier League tanpa kemenangan dengan dua di antaranya berupa kekalahan.

Hal itu membuat sorotan terhadap Ole Gunnar Solskjaer kembali muncul. Nama Conte, yang di Inggris pernah sukses menangani Chelsea, adalah salah satu yang digadang-gadang layak jadi pengganti di Manchester United jika Ole kena pecat.

Namun, Peter Schmeichel tidaklah sependapat. Menurut mantan kiper andalan Setan Merah itu, Man United sudah pernah berusaha mengejar kesuksesan dengan cepat lewat pelatih ternama, tapi tak juga berbuah gelar Premier League.

"Anda bisa bilang 'Conte brilian', tapi ia tak pernah bertahan lebih dari dua tahun di klubnya," kata Schmeichel kepada The Times yang dilansir Daily Mail.

"Kami bukanlah klub sepakbola macam itu. Kami sudah pernah mencobanya dan tak berhasil: Louis van Gaal tidak bisa juara Premier League, Jose Mourinho juga. Anda menyebut Conte atau nama lain, tak ada bedanya. (Dengan manajer top) segala sesuatunya adalah mengenai diri mereka sendiri dan apa yang mereka mau lakukan lewat jendela kecil dalam bentangan sejarah besar United."

"Masalah yang Ole miliki adalah dalam dunia masa kini, dengan perbaikan serba instan dan pemberitaan secepat kilat, ia dituntut harus sudah menang sejak kemarin, ia harus sukses saat ini juga. Tapi itu bukan dunia sebenarnya. Selama periode waktu tertentu, kami berhenti berkembang dan rival kami memangkas jarak itu lalu lekas menjauh."

Sebelum ini Peter Schmeichel, yang dalam kariernya juga pernah membela klub rival Mancheter City, juga menyebut kritikan terhadap Ole Gunnar Solskjaer sebagai hal yang konyol.

"Apa mereka (fans Manchester United) mau yang seperti Van Gaal atau Mourinho lagi? Mereka mau yang seperti apa? Mendatangkan manajer nama besar sudah pernah dicoba dan mereka tak punya perhatian dan sikap telaten terperinci dalam hal pemain muda dan pengembangannya, dan terhadap DNA klub, sebagaimana yang dimiliki Ole."

Tonton juga prediksi dan analisis big match Manchester United vs Liverpool berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



(krs/krs)