Manajemen MU Mulai Berpikir Memecat Solskjaer

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 05:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 29: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United acknowledges the fans prior to the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Villarreal CF at Old Trafford on September 29, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Ole Gunnar Solksjaer mulai tak mendapat dukungan petinggi klub (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Posisi Ole Gunnar Solskjaer kini benar-benar dalam bahaya. Sebab, manajemen Manchester United mulai berpikir memecatnya.

Kekalahan Manchester United dari rival abadinya Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB, jadi alasannya. MU mati kutu menghadapi The Reds dan harus kalah dengan skor telak 0-5!

Hasil ini membuat MU kini terpuruk di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari sembilan laga.

Parahnya, MU sudah hampa kemenangan sejak pertengahan September kemarin, saat mengalahkan West Ham United. Dari sembilan pertandingan terakhirnya, MU cuma menang tiga kali dan kalah lima kali!

Dengan pembelian besar-besaran sepanjang musim panas lalu, jelas ini bukan hasil yang diinginkan. Apalagi MU juga sudah tersingkir dari babak ketiga Piala Liga Inggris.

Melihat situasi saat ini, jelas Solskjaer sebagai manajer adalah yang paling disorot. Sebab, kinerja tim jadi tanggung jawab pria asal Norwegia tersebut.

Memasuki tahun ketiganya melatih tim, Solskjaer dianggap tak bisa memenuhi ambisi klub untuk kembali berjaya. Tidak ada trofi yang mampu dipersembahkan.

Maka dari itu melihat performa tim yang anjlok di awal musim, maka jajaran manajemen The Red Devils bakal mengambil langkah ekstrim.

Dikutip Manchester Evening News, Managing Director MU Richard Arnold membatalkan seluruh rapat, Senin (25/10) hanya untuk berbicara dengan Joel Glazer perihal kelanjutan masa depan Solskjaer.

Solskjaer dikabarkan sudah kehilangan kepercayaan dari keluarga Glazer yang selama ini mendukungnya. Kondisi tim yang terpecah-belah juga jadi alasan kuat mengapa Solskjaer akan dipecat.

Bahkan Solskjaer kemungkinan tidak lagi memegang Manchester United saat melawat ke markas Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Antonio Conte dan Zinedine Zidane jadi dua kandidat terkuat menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

(mrp/nds)