Saul Niguez Menyesal Gabung Chelsea?

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 10:34 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Saul Niguez of Chelsea takes a knee in support of the Black Lives Matter movement prior to the Premier League match between Chelsea and Aston Villa at Stamford Bridge on September 11, 2021 in London, England. (Photo by Eddie Keogh/Getty Images)
Saul Nizguez belum bisa dipercaya mengisi lini tengah Chelsea. (Foto: Getty Images/Eddie Keogh)
London -

Saul Niguez sejauh ini baru bermain tiga kali untuk Chelsea. Apakah gelandang asal Spanyol tersebut menyesal memilih berlabuh ke Stamford Bridge?

Saul meninggalkan Atletico Madrid pada akhir Agustus 2021 untuk kemudian ke Chelsea dengan status pinjaman. Perjalanan Saul di London tak mulus dengan cuma bermain tiga kali dan itu semua di ajang yang berbeda.

Chelsea akhir pekan lalu mengalahkan Norwich City 7-0 pada laga Liga Inggris. Meski sudah unggul 3-0 di babak pertama, Pelatih Thomas Tuchel tidak memberi kesempatan kepada Saul untuk memulai permainan di paruh kedua.

Saul juga tidak dijamin dapat kesempatan bermain saat Chelsea menjamu Southampton pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (27/10/201) dini hari WIB. Juru taktik asal Jerman itu mungkin baru ambil keputusan saat melihat hasil dari latihan terakhir jelang laga.

"Saya belum memutuskan apakah dia bermain atau tidak, kita akan lihat tetapi ini adalah momen untuk memberi beberapa pemain beberapa menit. Pastinya itu tetap harus masuk akal dan harus adil kepada para pemain di posisinya," kata Tuchel seperti dikutip dari Mirror.

"Posisi yang dimaksud adalah tempat dia dapat menunjukkan potensinya dan kemudian menjadi lebih baik dan lebih baik. Mari kita lihat. Itu belum diputuskan tetapi secara umum, ya," Tuchel menegaskan.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak ingin Saul pergi dari Wanda Metropolitano. Gelandang 26 tahun itu juga selalu menjadi pilihan utama di Atletico.

"Saya sudah bilang semua kepadanya, itu cukup sih. Dia sudah lama bersama kami. Kami membawanya dari akademi dan membantunya meraih segala hal yang mungkin didapat selama kariernya saat ini," ujar Simeone jelang sehari kepergian Saul.

Jika tidak bisa menjadi pilihan utama di Chelsea, harapan Saul untuk mengejar Piala Dunia 2022 bersama Timnas Spanyol dipastikan lenyap. Selama menjadi pemain inti Atletico saja dia gagal membuat Luis Enrique tergoda membawanya ke Euro 2020.

Dengan situasi ini, Saul menyesal atau tidak tinggalkan Atletico Madrid?



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)