Old Trafford 'Taman Bermain' Mohamed Salah

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 11:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Mohamed Salah of Liverpool celebrates after scoring their sides third goal during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Old Trafford 'Taman Bermain' Mohamed Salah (Getty Images)
Manchester -

Mohamed Salah sungguh panas di awal Liga Inggris musim ini. Salah terus tajam di depan gawang, terbaru Old Trafford jadi tempat favoritnya untuk bikin gol!

Mohamed Salah mampu membukukan hat-trick dan satu assist dalam laga Manchester United vs Liverpool pada Minggu (24/10) malam WIB kemarin. Liverpool begitu digdaya dan mampu bawa pulang kemenangan 5-0.

Mohamed Salah sungguh jadi bintang Liverpool dalam laga tersebut. Salah terlibat dalam empat gol dan terus tajam di depan gawang.

Dari sembilan laga di Liga Inggris sejauh ini, Salah menempati peringkat teratas top skor Liga Inggris sementara. Pemain asal Mesir itu sudah bikin 10 gol!

Pesaing terdekatnya adalah Jamie Vardy (Leicester City) 7 gol dan Michail Antonio (West Ham United) 6 gol.

Liverpool's Mohamed Salah celebrates after scoring his side's third goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)Mohamed Salah bikin tiga gol di kandangnya MU (AP/Rui Vieira)

Dilansir dari Sky Sports, Mohamed Salah juga lagi jadi 'top skor' di Old Trafford. Sejak 1 Januari 2021 baik dari kompetisi Liga Inggris, Piala FA, dan Carabao Cup, Salah sudah bikin enam gol alias pemain kedua terbanyak yang bikin gol di kandangnya Manchester United!

Bruno Fernandes jadi yang paling teratas dengan 10 gol, diikuti Salah dan Mason Greenwood dengan enam gol, dan Marcus Rashford dengan lima gol.

Mohamed Salah turut menjadi pemain Liverpool pertama yang mampu mencatatkan hat-trick di Old Trafford sejak era Premier League. Salah juga terus mengukuhkan diri sebagai pemain Afrika dengan gol terbanyak di Liga Inggris yakni dengan 107 gol menggeser Didier Drogba (104 gol).

"Ini kemenangan yang sangat besar, tapi tetap akhirnya adalah tiga poin. Kami harus terus fokus ke pertandingan selanjutnya," tegas Salah.

(aff/yna)