Conte Sabar Dulu ya, Direksi MU Masih Dukung Solskjaer

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 21:30 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer leaves the field at halftime during the English Premier League soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Posisi Solskjaer di MU masih aman sejauh ini. Foto: AP/Rui Vieira
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer belum akan dipecat dalam waktu dekat ini. Direksi Manchester United sejauh ini masih mendukung pria asal Norwegia tersebut.

Rumor dipecatnya Solskjaer memang ramai dibicarakan belakangan ini, menyusul kekalahan 0-5 atas Liverpool akhir pekan lalu. Hasil tersebut menambah buruk perjalanan MU di Liga Inggris yang cuma meraih satu poin dalam 4 laga terakhir, dan kini berada di posisi tujuh dengan 14 poin.

Namun dilaporkan The Guardian, Solskjaer tetap akan berada di bench MU saat melawan Tottenham Hotspur di pekan kesepuluh Premier League musim ini, Sabtu (30/10) mendatang. Manajemen MU telah berembuk dan memutuskan pelatih 48 tahun itu pantas diberi kesempatan lebih.

Sir Alex Ferguson dikabarkan turun tangan meminta klub memberi waktu untuk Solskjaer membalikkan situasi. Richard Arnold dan Ed Woodward selaku direksi MU pun mendukung saran tersebut, dan Joel Glazer sebagai pengambil keputusan akhirnya setuju untuk mempertahankan sang manajer.

Setelah melawan Tottenham, MU akan menghadapi Atalanta di Liga Champions, kemudian dilanjutkan menghadapi Mancehster City di Old Trafford. Hasil di tiga laga itu diyakini menjadi krusial bagi Solskjaer, yang kabarnya mulai kehilangan respek di ruang ganti.

Kontrak Solskjaer di MU masih tersisa hingga Juni 2024, namun kini muncul nama Antonio Conte sebagai calon penggantinya. Pelatih asal Italia itu dikenal tak suka mengambil pekerjaan di tengah musim, namun kabarnya siap membuat pengecualian untuk MU.

Meski begitu, Conte masih menghormati Solskjaer, dan sejauh ini belum ada kontak langsung dari MU kepada pihaknya untuk membahas tawaran kerja sama.

(adp/aff)