Dominasi Man City di Carabao Cup Berakhir

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 05:08 WIB
London -

Manchester City dikalahkan West Ham United di babak keempat Piala Liga inggris. Alhasil, dominasi Citizens di kompetisi ini selesai sudah.

City sebagai juara bertahan menghadapi West Ham di London Olympic stadium, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Menurunkan beberapa pemain utamanya, City memang tampil dominan tapi kesulitan menciptakan peluang.

West Ham pun demikian karena mereka juga meladeni permainan menyerang City. Hingga 90 menit waktu normal habis, pertandingan tetap 0-0 dan harus berlanjut di adu penalti.

City akhirnya keok dengan skor 3-5 setelah penendang pertama Phil Foden melebar. West Ham pun berpesta merayakan kelolosannya sementara City harus gigit jari.

Bagaimana tidak karena sejak ditangani Pep Guardiola pada 2016/2017, City selalu lolos ke semifinal dan bahkan empat di antaranya berujung gelar juara pada 2018, 2019, 2020, dan 2021.

Satu-satunya kegagalan adalah saat City-nya Guardiola kalah dari Manchester United di semifinal Carabao Cup 2017 atau alias hampir lima tahun!

Jika dihitung, maka City sudah tidak kalah di Piala Liga Inggris selama 1.827 hari!

"Secara keseluruhan, ini adalah rentetan luar biasa dan kami sudah melakukan sesuatu yang luar biasa tahun lalu. Hari ini kami bermain baik, membuat banyak peluang tapi tidak bisa memaksimalkannya," ujar Guardiola di BBC Sport.

"Tentu saja (saya selalu berpikir rentetan ini akan berakhir), tidak ada yang abadi. Kami berusaha keras untuk memenangi turnamen ini, empat tahun beruntun itu fantastis. So, kami akan mencobanya lagi tahun depan," sambungnya.

(mrp/ran)