Mohamed Salah Tak Khawatirkan Usia

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 18:20 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 04: Mohamed Salah of Liverpool reacts during the warm up prior to the Premier League match between Liverpool and Chelsea at Anfield on March 04, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff - Pool/Getty Images)
Mohamed Salah tampil tajam meski usianya mendekati kepala tiga. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Mohamed Salah tidak khawatir dengan usianya saat ini. Si Raja Mesir menilai para pemain terbaik justru moncer setelah menginjak kepala tiga.

Salah masih belum berhenti mencetak gol bersama Liverpool. Striker 29 tahun itu tercatat selalu membobol gawang lawan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi!

Paling anyar, Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Manchester United di Old Trafford. Pemain kelahiran Nagrig, Mesir, itu memborong hat-trick dan mengantarkan timnya menang 5-0.

Gelontoran golnya itu membuat Mohamed Salah untuk saat ini menduduki top skor teratas Liga Inggris 2021/2022. Dia sudah memborong 10 gol dari 9 pertandingan.

Salah juga memecahkan rekor sebagai pemain Afrika paling tajam di Premier League. Salah sejauh ini telah mencetak 107 gol di liga sejak bergabung ke Liverpool pada 2017.

Salah sendiri cukup percaya diri bisa menjaga performa terbaiknya di musim-musim mendatang. Dia tidak khawatir meski usianya kini hampir mendekati 30 tahun.

Dalam pandangan Salah, pesepakbola top saat ini justru matang setelah berumur 30 tahun. Dia memberi contoh nama-nama tenar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, serta Karim Benzema yang masih apik di usia kepala tiga.

"Saya rasa itu tidak ada lagi, ya [pemain menurun setelah mencapai 30 tahun]. Pemain-pemain top seperti [Lionel] Messi dan [Cristiano] Ronaldo memenangkan Ballon d'Or di usia 30 tahun," kata Salah, dikutip dari Sportskeeda.

"Ronaldo memenangkannya 3-4 kali di umur segitu, Messi 2-3 kali. [Robert] Lewandowski seharusnya bisa menang tahun lalu, tapi sesuatu terjadi dan dia tak meraih itu," sambungnya.

"[Karim] Benzema dalam top performa sejak berumur 30 tahun, [Luis] Suarez juga sama. Sepakbola telah berubah sekarang ini - kebanyakan pemain berada dalam puncak terbaiknya di antara 30 dan 33 tahun," demikian kata Mohamed Salah.

(bay/raw)