Liverpool Gagal Menang, Van Dijk Mendadak Jadi 'Maguire'

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 31 Okt 2021 09:00 WIB
Liverpools Virgil van Dijk controls the ball during the English Premier League soccer match between Liverpool and Brighton and Hove Albion at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday, Oct. 30, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Virgil van Dijk disorot usai Liverpool gagal mengalahkan Brighton (AP/Jon Super)
Liverpool -

Liverpool gagal mengalahkan Brighton & Hove Albion setelah unggul dua gol duluan. Performa buruk Virgil van Dijk jadi sorotan.

Liverpool menjamu Brighton di Anfield, Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Tuan rumah sepertinya bakal menang mudah usai unggul cepat di menit keempat lewat Jordan Henderson sebelum digandakan Sadio Mane di menit ke-24.

Tapi, Brighton bangkit untuk memangkas skor jadi 1-2 lewat Enock Mwepu di menit ke-40 sebelum Leandro Trossard menyamakan skor di menit ke-64.

Liverpool bahkan nyaris kalah karena Brighton bermain lebih ganas di babak kedua. Alhasil The Reds sementara dijauhi Chelsea yang unggul tiga poin di puncak klasemen Liga Inggris.

Performa buruk lini belakang disebut-sebut jadi alasan mengapa Liverpool gagal menang. Terutama Van Dijk yang malah jadi titik lemah Liverpool dan bertanggung jawab atas dua gol Brighton.

Terutama pada gol kedua, ketika dia hanya melihat Adam Lallana memberikan umpan tanpa memotongnya. Tak cuma gagal memotong umpan, Van Dijk juga kalah lari dari Trossard yang kemudian menaklukkan Andrew Robertson, sebelum menembak ke pojok gawang.

Performa buruk Van Dijk ini membuatnya dibully di media sosial karena dianggap jadi penyebab Liverpool gagal menang. Bahkan banyak yang menilai Van Dijk belum kembali ke performa terbaiknya usai cedera ligamen lutut.

"Van Dijk memang bek terbaik dunia tapi kadang dia harus berhenti untuk bermain terlalu santai di belakang," ujar salah satu cuitan warganet.

"Ini bukan Van Dijk yang kami kenal, dia bukan lagi bek seperti dulu," timpal lainnya.

"Brighton membuat Van Dijk menjadi Harry Maguire."

"Van Dijk ceroboh sekali. Bencana segera datang."

"Trossard mempermainkan Van Dijk.:

Performa Virgil van Dijk ini sepertinya sudah membuat manajer Juergen Klopp kesal. Dia sempat terlihat meneriaki bek asal Belanda itu dari pinggir lapangan.

"Saya tidak tahu pasti, kami memang sering bicara seperti itu kok. Jadi ini tidak perlu dijelaskan, Anda tidak bisa begitu saja membuat cerita soal Van Dijk karena sebelumnya saya bilang kami tidak bertahan baik di half-spaces. Itulah masalahnya," papar Klopp.


Tonton juga video Viral kuliner akhir pekan di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)