Liverpool-Man City Terpeleset, Chelsea Cuek Aja

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 01 Nov 2021 14:00 WIB
Chelseas Reece James, center left, celebrates scoring with teammates during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Chelsea at St. James Park, Newcastle, England, Saturday Oct. 30, 2021. (Owen Humphreys/PA via AP)
Chelsea kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. (Foto: AP/Owen Humphreys)
Jakarta -

Chelsea tak mau ambil pusing soal dua rival terdekatnya, Liverpool dan Manchester City, yang terpeleset. The Blues fokus ke diri sendiri.

Chelsea memperlebar keunggulan dari Liverpool dan Manchester City setelah hasil-hasil akhir pekan kemarin. Di saat Chelsea menang telak 3-0 atas Newcastle United, Liverpool dan Manchester City terganjal.

Liverpool ditahan imbang Brighton & Hove Albion dengan skor 2-2, sementara Manchester City malah dipermalukan Crystal Palace 0-2. Chelsea sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan 25 poin dari 10 laga, unggul tiga poin dari Liverpool dan lima poin atas Man City.

Meski demikian, Chelsea merasa tak punya alasan untuk merayakan hasil-hasil ini. Thomas Tuchel mengingatkan bahwa musim masih sangat panjang dan ia tak mau kena tulah atas tindakan sembrono timnya sendiri.

"Tidak akan pernah ada momen di mana kami merayakan hasil-hasil di lapangan lain. Pertama-tama, ini masih terlalu dini. Kedua, kami semua ingin fokus ke diri sendiri. Dan ketiga, apa yang kami tabur, kami juga yang akan menuai," ungkap manajer Chelsea tersebut dikutip Metro.

"Kami tak melakukan hal semacam itu, perjalanan masih panjang. Kalau Anda pikir kami merasa lebih senang, jelas tidak benar. Kami harus tetap membumi dan sadar apa yang kami kerahkan di pertandingan, apa yang mampu kami menangi," imbuhnya.



Simak Video "Tuchel Siap Sopiri Pemain Chelsea Naik Bus ke Lille"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)