Arsenal Menanjak, Saatnya Bicara Empat Besar?

ADVERTISEMENT

Arsenal Menanjak, Saatnya Bicara Empat Besar?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 09:00 WIB
Arsenals Gabriel Magalhaes celebrates after scoring his teams first goal, during the English Premier League soccer match between Leicester City and Arsenal, at the King Power Stadium, in Leicester, England, Saturday, Oct. 30, 2021. (Zac Goodwin/PA via AP)
Arsenal tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League (Foto: AP/Zac Goodwin)
London -

Arsenal sedang dalam tren positif dan terus memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris. The Gunners kini makin dekat dengan empat besar.

Setelah selalu kalah di tiga pertandingan pertama Premier League 2021/2022, Arsenal tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Pasukan Mikel Arteta itu mencatat lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Yang paling baru, mereka menang 2-0 di markas Leicester City akhir pekan lalu. Hasil itu membawa Arsenal naik ke peringkat enam klasemen Liga Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang dkk kini mengumpulkan 17 poin dari 10 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari West Ham United yang ada di posisi keempat.

Meski Arsenal tengah menanjak, Aaron Ramsdale menyebut bahwa timnya belum berpikir soal finis empat besar. Menurut kiper yang baru direkrut dari Sheffield United itu, yang lebih penting adalah Arsenal konsisten lebih dulu.

"Tidak!" ucap Ramsdale kepada talkSPORT saat ditanya apakah timnya bicara soal lolos ke Liga Champions.

"Kami belum benar-benar mendiskusikannya. Kami punya tim yang masih muda dan tentu cita-citanya adalah masuk ke empat besar. Tapi yang paling penting adalah kami harus melanjutkan performa ini."

"Begitu kami mulai berpikir terlalu jauh, performa kami akan turun. Menyenangkan disebut-sebut di kategori itu, tapi kami masih dalam proses."

"Performa saat ini luar biasa, tapi kami tahu masih ada banyak pekerjaan rumah, kami harus terus bekerja," kata Ramsdale.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Watford di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (7/11/2021).

(nds/bay)

ADVERTISEMENT