Everton Vs Tottenham Tuntas Tanpa Gol

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 07 Nov 2021 23:05 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 07: Harry Kane of Tottenham Hotspur battles for possession with Seamus Coleman and Anthony Gordon of Everton during the Premier League match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park on November 07, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Harry Kane (putih) tak mampu mencetak gol ke gawang Everton. Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Liverpool -

Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan perdana di Liga Inggris bersama Antonio Conte. Melawan Everton, The Lilywhites hanya bermain imbang tanpa gol.

Bermain di Goodison Park, Minggu (7/11), tuan rumah mengancam lebih dulu di menit ke-6. Ben Godfrey melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah tepat ke gawang Tottenham, tetapi kiper Hugo Lloris mampu mengamankannya.

Everton kembali mendapat peluang dua menit kemudian. Tendangan bebas dari Fabian Delph berhasil disundul Michael Keane, tetapi arah bola jauh dari sasaran.

Tottenham baru punya peluang bagus di menit ke-22. Lewat sebuah serangan dari kanan, Sergio Reguilon melepaskan crossing ke kotak penalti Everton dan disambut oleh sundulan Emerson Royal, tetapi bola melambung ke atas gawang Jordan Pickford.

Everton kembali mendapat kesempatan mencetak gol di menit ke-33. Umpan silang dari Allan berhasil disambut Richarlison, tetapi sundulannya juga belum berbuah gol.

Di menit ke-45, Son Heung-min membangun serangan dengan Harry Kane. Son kemudian masuk ke kotak penalti seusai melepas umpan kepada Kane di sayap kanan. Kane lalu melepas crossing yang awalnya diarahkan kepada Son, namun tak terjangkau.

Bola justru menuju Reguilon, yang tembakannya justru melambung jauh dari sasaran. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Everton langsung mendapat kans di menit ke-50. Crossing Demarai Gray dituntaskan dengan tendangan voli oleh Anthony Gordon, tetapi arahnya jauh dari sasaran. Sementara itu, Tottenham coba memberi ancaman di menit ke-61 lewat sepakan jarak jauh Ben Davies, tapi bola juga tak mengarah ke target.

Di menit ke-63, wasit Chris Kavanagh memberi penalti untuk Everton di menit ke-63. Lloris mencoba mengambil bola lebih dulu dari Richarlison, namun malah menjatuhkan penyerang Brasil tersebut.

Kavanagh kemudian mengecek Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan keputusan, dan kemudian membatalkan penalti setelah mengetahui Lloris menyentuh bola lebih dulu sebelum ada kontak dengan Richarlison.

Pertandingan berlanjut. Everton kembali memperoleh peluang di menit ke-70. Tom Davies melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bisa diselamatkan Lloris. Tottenham baru kembali mendapat peluang di menit ke-88. Giovani Lo Celso melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya, tetapi membentur tiang.

Everton harus bermain dengan 10 orang di injury time babak kedua usai Mason Holgate diganjar kartu merah atas pelanggaran keras terhadap Pierre-Emile Hojbjerg. Namun di sisa waktu yang ada, Tottenham tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang ada.

Skor 0-0 bertahan hingga usai. Hasil ini membuat Tottenham berada di urutan sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin, sedangkan Everton berada di urutan 11 dengan perolehan 15 poin.

Susunan pemain

Everton: Pickford, Coleman, Godfrey, Keane, Digne, Allan (Holgate 82'), Delph (Tom Davies 60'), Townsend, Gray (Gbamin 90+3'), Gordon, Richarlison.

Tottenham Hotspur: Lloris, Romero, Dier, Ben Davies, Emerson Royal, Reguilon (Doherty 71'), Skipp, Hojbjerg, Moura (Lo Celso 71'), Son (Ndombele 85'), Kane.

[Gambas:Opta]

(adp/ran)