Van Dijk: Pukulan Telak buat Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 08 Nov 2021 05:09 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07: Virgil Van Dijk of Liverpool battles with Michail Antonio of West Ham during the Premier League match between West Ham United  and  Liverpool at London Stadium on November 07, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Liverpool kalah 2-3 di markas West Ham United. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

Liverpool mendapatkan pukulan telak di markas West Ham United. Virgil van Dijk mengungkap penyebab timnya tumbang.

Liverpool kalah 2-3 dari West Ham United di London Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB. Gol bunuh diri Alisson Becker di menit keempat ditebus Liverpool lewat Trent Alexander-Arnold jelang babak pertama berakhir.

West Ham kembali unggul di babak kedua, melalui Pablo Fornals dan Kurt Zouma. Liverpool hanya mampu menambah satu gol lagi melalui Divock Origi.

Dominasi Liverpool dengan 16 tembakan dan enam peluang on target tak berdaya di hadapan solidnya West Ham. Sementara The Hammers tampil efisien dan memaksimalkan kesempatan dari serangan-serangan cepat di babak kedua.

Bek Liverpool Virgil van Dijk mengakui timnya terlalu terburu-buru dan bernafsu mendapatkan gol kedua. Itu membuat West Ham mendapatkan celah lebih besar.

"Sebuah pukulan yang telak, tapi kami harus bangkit. Ini pertandingan yang intens. Babak pertama enggak ada yang salah, mereka bertahan dengan baik dan kami mencetak gol penyama yang sepantasnya," ungkapnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Babak kedua kami agak terlalu buru-buru. Kami terlalu menginginkan skor 2-1. Mereka bertaruh pada serangan balik dan itu membuat laga terbuka. Terkadang Anda mesti lebih tenang dan sabar, serta menjaga bola lebih lama," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Liverpool turun ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 22 poin. Mereka disalip West Ham United yang punya satu poin lebih banyak.

Lihat juga video saat 'Liverpool Krisis Pemain Belakang':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/adp)