Liverpool Kalah, Klopp Kecewa ke Wasit

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 08 Nov 2021 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07: Trent Alexander-Arnold of Liverpool is consoled by Juergen Klopp, Manager of Liverpool following defeat in the Premier League match between West Ham United and Liverpool at London Stadium on November 07, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Liverpool kandas di tangan West Ham United. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Liverpool kalah 2-3 dari West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer Juergen Klopp mengeluhkan keputusan wasit yang merugikan The Reds.

Liverpool melawat ke markas West Ham di London Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB. Tim tamu sudah tertinggal di menit keempat akibat gol bunuh diri Alisson Becker.

Gol ini dikeluhkan oleh Klopp selaku manajer Liverpool. Dia menilai seharusnya itu sebuah pelanggaran karena tangan Angelo Ogbonna mengganggu Alisson.

"Gol pertama mereka adalah pelanggaran terhadap kiper, lengannya (Ogbonna) masuk ke lengan Alisson jadi bagaimana dia bisa menangkapnya? Itu tidak masuk akal," kata Klopp seperti dikutip dari BBC Sport.

Ada pula momen saat Aaron Cresswell melakukan tekel kepada Jordan Henderson. Dari tayangan ulang kaki Cresswell memang terlalu tinggi hingga menerjang ke posisi dekat lutut.

"Aaron Cresswell melakukan aksi nekat kepada Jordan Henderson, bahkan ketika dia menyentuh bola sebelumnya, Anda harus mengendalikan tubuh Anda. Dua situasi yang berpengaruh, tetapi bukan West Ham yang bikin keputusan dan mereka memenangkan pertandingan," Klopp melanjutkan.

"Orang akan mengatakan saya membuat alasan tapi saya nyantai saja. Anda membutuhkan keputusan normal dari wasit dan dia tidak melakukan itu," tegasnya.

Trent Alexander-Arnold memastikan Liverpool menutup babak pertama dengan kedudukan 1-1, berkat golnya di menit ke-41 dari situasi tendangan bebas. Tapi babak kedua berjalan buruk buat Liverpool.

Serangan cepat dan bola mati menjadi petaka. Pablo Fornals menjebol gawang Alisson dari serangan balik di menit ke-67, lalu Kurt Zouma menegaskan keunggulan menuntaskan sepak pojok pada menit ke-74.

Divock Origi memperkecil kekalahan Liverpool di menit ke-83. Liverpool pun dilewati West Ham United di papan klasemen Liga Inggris. Anak-anak asuh David Moyes kini menduduki posisi tiga dengan 23 poin dari 11 laga, menyalip Liverpool di urutan empat dengan 22 poin.



Simak Video "Viral Videonya Tendang Kucing, Kurt Zouma Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)