ADVERTISEMENT

Peran Sentral Joao Cancelo di Man City Musim Ini

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 21:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 03: Joao Cancelo of Manchester City in action during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Club Brugge KV at Etihad Stadium on November 03, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Joao Cancelo dominan di Manchester City musim ini. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Jakarta -

Joao Cancelo mempunyai peran sentral di Manchester City musim ini. Statistik berikut ini yang menunjukkan kontribusi pemain Portugal itu.

Di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021), City membawa pulang kemenangan 2-0 atas Manchester United. Kemenangan The Citizens ditentukan oleh gol bunuh diri Eric Bailly dan Bernardo Silva.

Dua gol City itu merupakan buah dari kreasi Joao Cancelo. Umpan silang pemain 27 tahun itu ke tengah kotak penalti MU pada menit ketujuh, salah diantisipasi oleh Bailly.

Menjelang babak pertama habis, umpan silang Cancelo melewati pemain belakang MU. Bernardo Silva bisa mengirim bola ke gawang MU sambil menjatuhkan diri.

Dalam statistik yang dilansir oleh Squawka, Cancelo dominan di laga dengan MU pada akhir pekan lalu. Eks pemain Juventus itu melakukan 125 sentuhan, 104 umpan yang 21 di antaranya di sepertiga akhir lapangan.

Cancelo juga melepaskan 8 umpan ke kotak penalti lawan, dua di antaranya menjadi gol untuk City. Kendati beroperasi sebagai fullback, Cancelo mampu membukukan 4 tembakan ke arah gawang.

Di Liga Inggris sejauh 11 pertandingan, Cancelo mampu melepaskan sebanyak 863 umpan, 321 di antaranya merupakan umpan akhir. Semua statistik itu yang terbanyak di antara para pemain City.

Cancelo juga melepas sebanyak 126 umpan di daerah sepertiga akhir, 69 operan ke kotak penalti lawan, dan mampu mencatatkan 26 tembakan.

Pujian untuk Cancelo terucap dari eks bek kanan MU, Gary Neville. Keduanya pernah bekerja sama saat masih sama-sama di Valencia.

"Dia menampilkan apa yang saya pikir dia bisa lakukan. Terkadang anda melihat pemain dan mereka tak menyadari potensi mereka, dia menyadari potensinya," kata Neville di Sportsmole.

"Saya tak bisa lebih senang lagi untuk dia sebagai pribadi, karena saya tahu betapa sulitnya saat di Valencia saat itu ketika dia di sana, saat saya masih di sana," kata dia menambahkan.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT