10 Statistik Liverpool Vs Arsenal, Big Match Liga Inggris Pekan Ini

ADVERTISEMENT

10 Statistik Liverpool Vs Arsenal, Big Match Liga Inggris Pekan Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 19 Nov 2021 13:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal is put under pressure by Virgil van Dijk and Trent Alexander-Arnold of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Arsenal at Anfield on September 28, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jason Cairnduff - Pool/Getty Images)
10 statistik Liverpool vs Arsenal, yang akan berduel di akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Big match tersaji di akhir pekan ini ketika Liverpool menjamu Arsenal. Simak berbagai statistik seputar pertandingan itu.

Duel Liverpool vs Arsenal akan dipanggungkan di Anfield, Minggu (21/11/2021) dinihari WIB. Kedua tim ketat di papan klasemen; Liverpool nangkring di peringkat empat dengan keunggulan dua poin dari the Gunners di bawahnya.

Arsenal berhasil memetik tiga kemenangan dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Liverpool di kompetisi domestik. Meski demikian, tim London Utara itu belum pernah menang lagi di Merseyside pada laga liga sejak menang 2-0 pada September 2012.

Pertandingan niscaya akan berlangsung seru lantaran kedua tim sedang on fire. Liverpool baru sekali kalah di liga musim ini sedangkan Arsenal sedang menanjak usai tidak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir.

Well, siapa yang akan berjaya? Berikut ini 10 statistik duel Liverpool vs Arsenal:

1. Liverpool telah memenangi lima pertandingan kandang melawan Arsenal di Premier League, mencetak setidaknya tiga gol di setiap kemenangannya. Terakhir kali Liverpool memiliki tren kemenangan lebih panjang melawan Arsenal terjadi di antara September 1981 dan Januari 1988 (tujuh beruntun).

2. Sejak Juergen Klopp melatih Liverpool, Arsenal cuma sekali menang dari 11 pertandingan liga melawan the Reds (seri 3, kalah 7) dengan the Gunners tertinggal 0-1 untuk berbalik menang 2-1 di Emirates pada Juli 2020.

[Gambas:Opta]

3. Kekalahan Liverpool di tangan West Ham mengakhiri laju 20 pertandingan tidak terkalahkan mereka di Premier League. Masing-masing dari tiga kekalahan terakhir yang mereka dapatkan di kompetisi ini saat melawan tim-tim London, dengan Liverpool kalah beruntun melawan Chelsea dan Fulham sebelum laju tidak terkalahkan itu berhenti.

4. Arsenal sekarang dalam laju tidak terkalahkan terpanjang dari tim manapun di Premier League (8 laga - menang 6, seri 2). Terakhir kali the Gunners melaju tanpa kalah lebih lama di kompetisi ini terjadi pada Agustus-Desember 2018 (14 laga di bawah Unai Emery).

5. Liverpool tidak terkalahkan di sembilan laga kandang Premier League (menang 5, seri 4) setelah kalah enam kali beruntun diAnfield sebelum ini. Bagaimanapun, the Reds sempat tergelincir di dua laga kandang terakhirnya di liga dengan skor 2-2, kehilangan angka sama banyaknya dari posisi unggul di laga-laga itu dalam 23 pertandingan kandang digabungkan sebelumnya (4 poin).

[Statistik selengkapnya di halaman berikutnya]

6. Arsenal telah mengemas enam clean sheet dalam sembilan laga tandang terakhir Premier League termasuk masing-masing dari tiga pertandingan terakhirnya berturut-turut. The Gunners belum pernah clean sheet empat laga tandang beruntun di kompetisi ini sejak Mei 2005.

7. Bos Liverpool Juergen Klopp telah memenangi rata-rata 2,18 poin per pertandingan dalam 11 pertandingan Premier League melawan Arsenal (menang 7, seri 3, kalah 1 - 24 poin). Hanya Roy Evans (2,30 poin termasuk satu pertandingan sebagai manajer bersama dengan Gerard Houllier) dan Pep Guardiola (2,82 poin) yang memiliki rata-rata poin per pertandingan yang lebih tinggi melawan Arsenal dalam sejarah Premier League di antara manajer-manajer yang memimpin setidaknya lima pertandingan melawan mereka.

8. Mohamed Salah telah terlibat dalam sembilan gol di sembilan pertandingan Premier League melawan Arsenal (7 gol, 2 assist). Sedangkan di Anfield untuk Liverpool, Salah sudah mengemas empat gol dan dua assist di empat pertandingan liga melawan Meriam London.

9. Roberto Firmino mencetak delapan gol ke gawang Arsenal, jumlah gol terbanyak yang dia cetak dibanding ke tim lainnya. Sekalipun Firmino gagal mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya melawan Arsenal.

10. Di antara pemain-pemain yang tampil setidaknya 75% dalam waktu bermain mereka sebagai striker di Premier League musim ini, penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang telah melakukan tekanan terbanyak daripada penyerang manapun di kompetisi ini (374).

(rin/krs)

ADVERTISEMENT