Eddie Howe Positif COVID-19, Debut di Newcastle Tertunda

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 20 Nov 2021 06:00 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - NOVEMBER 10: New Newcastle Head Coach Eddie Howe pictured with the club shirt at his unveiling press conference at St. James Park on November 10, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Eddie Howe tertunda debutnya di Newcastle United karena terpapar COVID-19 (Getty Images/Stu Forster)
Newcastle upon Tyne -

Eddie Howe harus menunda debutnya bareng Newcastle United. Sebab, manajer asal Inggris itu terpapar COVID-19. Duh!

Howe ditunjuk sebagai manajer baru Newcastle pada 8 November lalu menggantikan Steve Bruce yang dipecat. Tugas berat menanti Howe mengingat Newcastle belum pernah menang sama sekali musim ini.

Membangkitkan mental para pemain yang terpuruk akibat hasil buruk di awal musim tidaklah mudah. Apalagi Newcastle punya skuat yang terbilang kurang mumpuni dibanding rival-rivalnya saat ini.

Duel kontra Brentford di St James' Park, Sabtu (20/11/2021) malam WIB, harusnya jadi debut Howe bersama Newcastle. Tapi, nasib berkata lain, karena virus corona rupanya hinggap di tubuh Howe.

Alhasil, Howe harus melewatkan debutnya pekan ini termasuk kemungkinan juga lawatan ke markas Arsenal seminggu setelahnya.

"Pelatih kepala Newcastle United Eddie Howe akan melewatkan pertandingan Premier League pekan ini setelah dinyatakan positif COVID-19 melalui tes hari Jumat," ujar pernyataan resmi Newcastle United.

"Eddie akan menjalani isolasi mengikuti aturan pemerintah, sehingga harus melewatkan pertandingan kandang kontra Brentford di St James' Park - laga pertama sejak kedatangannya."

Eddie Howe mengaku kecewa karena harus menjalani isolasi. Tapi, dia tetap akan berkomunikasi dengan staf pelatihnya untuk memberikan instruksi sebaik mungkin kepada Saint Allan-Maximin dkk.

"Saya sangat kecewa karena tidak bisa berada di St James' Park bareng Anda semua besok, tapi sangat penting untuk saya mengikuti aturan yang ada dan menjalani isolasi. Saya akan terus berkomunikasi dengan staf pelatih dan tahu mereka akan memberikan segalanya di lapangan.

(mrp/nds)