Liverpool Vs Arsenal: The Reds Dominan, Sikat The Gunners 4-0

ADVERTISEMENT

Liverpool Vs Arsenal: The Reds Dominan, Sikat The Gunners 4-0

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 02:30 WIB
Liverpool -

Liverpool tampil dominan sepanjang laga kontra Arsenal untuk meraih tiga poin. The Reds menutupnya dengan kemenangan 4-0.

Pada laga di Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB, Liverpool membuat 19 attempts dengan sembilan mengarah ke gawang dan menguasai 63 persen ball possesion.

Arsenal cuma diberikan lima attempts dengan tiga on goal. Liverpool cuma mencetak satu gol di babak pertama lewat Sadio Mane, sebelum menambah tiga gol di babak kedua dari Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Takumi Minamino.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen dengan 25 poin dari 12 laga, selisih empat angka dari Chelsea di puncak. Arsenal tetap di posisi kelima dengan 20 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan Liverpool vs Arsenal

Liverpool memang menguasai jalannya pertandingan tapi mereka kesulitan menciptakan peluang bersih di depan gawang Arsenal, setidaknya dalam 20 menit pertama.

Arsenal juga berupaya mencuri peluang lewat serangan balik yang beberapa kali sempat menembus pertahanan Liverpool, tapi berhasil digagalkan oleh Virgil van Dijk dkk.

Peluang pertama di laga ini akhirnya hadir pada menit ke-29. Diawali crossing Trent Alexander-Arnold, bola mencapai Thiago Alcantara yang langsung menembak tapi bisa ditepis Aaron Ramsdale.

Bola rebound digapai Sadio Mane yang coba memasukkan ke gawang dan Ramsdale dengan cepat menepisnya keluar untuk sepak pojok.

Dua menit kemudian Arsenal sempat bikin gol lewat Alexandre Lacazette meneruskan umpan Pierre-Emerick Aubameyang, tapi dianulir karena Aubameyang sudah terjebak offside.

Juergen Klopp dan Mikel Arteta sempat adu argumen di pinggir lapangan yang membuat keduanya dikartukuning oleh wasit. Ini menyusul pelanggaran Mane kepada Takehiru Tomiyasu.

Ramsdale lagi-lagi membuat Liverpool frustrasi ketika umpan tarik Kostas Tsimikas yang disambut sepakan jarak dekat Mo Salah berhasil diadangnya pada menit ke-35

Begitu pula dengan tembakan kaki kiri Trent di depan kotak penalti yang bisa di-tip oleh Ramsdale. Ketangguhan Ramsdale akhirnya runtuh pada menit ke-39.

Arsenal's goalkeeper Aaron Ramsdale fails to save the goal from Liverpool's Sadio Mane during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday, Nov. 20, 2021. (AP Photo/Jon Super)Gol Sadio Mane ke gawang Arsenal Foto: AP/Jon Super

Liverpool mendapat free kick di depan kotak penalti yang dieksekusi sempurna oleh Trent menuju kepala Mane di kotak penalti, dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

Arsenal mendapat shot on target pertamanya di menit ke-43 lewat sepakan Albert-Sambi Lokonga, namun bola tepat di pelukan Alisson Becker. Skor di atas tetap bertahan hingga turun minum.

Lihat juga video saat 'Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT