MU Akan Pecat Solskjaer, Tinggal Tunggu 'Ok' dari Glazer

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 06:31 WIB
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer tinggal menghitung hari saja sebagai manajer Manchester United. Sebab manajemen klub akan memecat pria asal Norwegia tersebut.

Masa depan Solskjaer memang sudah dispekulasikan setelah serangkaian performa buruk MU musim ini. Tapi, Solskjaer sejak September lalu selalu lolos dari pemecatan termasuk usai kalah 0-2 dari Manchester City sebelum jeda internasional.

Tapi, dua pekan berlalu, kondisi MU tidak berubah dan malah makin suram setelah kekalahan 1-4 di kandang tim papan bawah Watford, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Ini jadi kekalahan kelima dari tujuh pertandingan terakhir di liga, sehingga MU terpuruk di posisi ketujuh klasemen dengan 17 poin.

Selama periode kelam itu, MU juga disikat 0-5 oleh rival abadinya Liverpool di Old Trafford. Bahkan mereka cuma bikin tujuh gol dan kebobolan 17 gol! Kedatangan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane seperti sia-sia belaka.

Maka wajar jika desakan untuk memecat Solskjaer makin kencang. Setelah laga di Vicarage Road, manajemen MU langsung mengadakan rapat virtual dadakan untuk membahas nasib manajer 48 tahun tersebut.

Setelah berdiskusi selama lima jam, diputuskan bahwa Solskjaer bakal diberhentikan. Dikabarkan Fabrizio Romano, Minggu (21/11) pagi WIB, klub tinggal menunggu lampu hijau dari Joel Glazer selaku pemilik klub untuk menendang Solskjaer.

Solskjaer sendiri kabarnya sudah rela untuk dipecat MU dan akan menerima pesangon sesuai kontrak yang berlaku hingga 2024. Dengan demikian periode tiga tahun Solskjaer bersama MU akan berakhir dalam waktu dekat.

Sejak ditunjuk jadi manajer interim Manchester United 19 Desember 2018 menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer melakoni 167 laga dengan rincian 91 kemenangan, 37 imbang, dan 39 kalah. Rasio kemenangannya adalah 54,49 persen.

Bersama Ole Gunnar Solskjaer, MU paling bagus jadi finalis Liga Europa musim lalu sebelum takluk dari Villarreal.

(mrp/adp)