Ronaldo Berharap Man United Rekrut Luis Enrique?

ADVERTISEMENT

Ronaldo Berharap Man United Rekrut Luis Enrique?

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 21:16 WIB
Spains manager Luis Enrique celebrates after Spains Aymeric Laporte scored his sides second goal during the Euro 2020 soccer championship group E match between Slovakia and Spain at La Cartuja Stadium in Seville, Spain, Wednesday June. 23, 2021. (Julio Munoz, Pool Photo via AP)
Luis Enrique dikabarkan sangat diinginkan Cristiano Ronaldo untuk melatih Manchester United. (Foto: AP/Julio Munoz)
Jakarta -

Manchester United telah memecat Ole Gunnar Solskjaer. Saat ini rumor berhembus bahwa Cristiano Ronaldo berharap Setan Merah merekrut Luis Enrique.

Solskjaer harus angkat kaki dari Old Trafford usai Man United disikat Watford 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021). Michael Carrick saat ini dipercaya menjadi karteker sambil menunggu keputusan manajemen mendatangkan manajer baru.

Nama-nama seperti Zinedine Zidane dan Erik Ten Hag sebetulnya sudah masuk dalam bursa sejak beberapa pekan lalu. Nah, teranyar Rob Dorsett dari Sky Sports menyebut bahwa Ronaldo punya harapan bahwa MU memboyong Enrique, yang saat ini sedang bertugas untuk Timnas Spanyol.

"Cristiano Ronaldo ingin Luis Enrique menjadi manajer Man United yang baru, saya dapat laporan. Manajer asal Spanyol itu kemungkinan akan dipertimbangkan untuk peran tersebut bersama dengan Zinedine Zidane yang menganggur dan Erik Ten Hag selaku pelatih Ajax. Ada (Mauricio) Pochettino dan Brendan Rodgers opsi lain," kicau Dorsett di Twitter.

Dari nama-nama tersebut, Ronaldo sebetulnya punya pengalaman indah bersama Zidane saat di Real Madrid. Di antaranya ada satu gelar LaLiga dan tiga Liga Champions yang berhasil didapat pada saat keduanya bersama.

MU dalam tujuh pertandingan Liga Inggris terakhirnya bersama Solskjaer sangat buruk. Ada lima kekalahan yang didapat dan cuma satu kemenangan dengan lainnya berakhir imbang.

Setan Merah saat ini duduk di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 17 poin atau tertinggal 12 poin dari Chelsea selaku pemuncak klasemen. Hasil buruk bisa saja kembali terjadi karena akhir pekan depan bertemu The Blues di Stamford Bridge.

Perjalanan MU di Liga Champions juga masih belum aman. MU saat ini mengumpulkan 7 poin, sama seperti Villarreal selaku penghuni posisi pertama dan kedua di Grup F. Keduanya bakal berhadapan tengah pekan depan.

Atalanta bisa membuat MU tertekan jika kalah dari Villarreal. Young Boys, yang mengalahkan MU di pertemuan pertama, juga bisa menjadi kejutan.

(ran/nds)

ADVERTISEMENT