Tottenham Hotspur Vs Leeds United: Comeback, The Lilywhites Menang 2-1

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 01:32 WIB
London -

Tottenham Hotspur membuat comeback saat menghadapi Leeds United di pekan ke-12 Liga Inggris. Sempat tertinggal, The Lilywhites berbalik menang 2-1.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (21/11/2021), Tottenham sempat ketinggalan lebih dulu. Daniel James membawa Leeds memimpin 1-0 pada menit ke-44.

Di babak kedua, Tottenham membalas. Dua gol dicetak, masing-masing lewat Pierre-Emile Hojbjerg dan Sergio Reguilon. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Ini menjadi kemenangan pertama Tottenham bersama Antonio Conte di Liga Inggris, setelah sempat ditahan imbang Everton pada pekan sebelumnya. Tiga poin membuat The Lilywhites berada di peringkat 7 klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari 12 laga. Sementara Leeds berada di posisi 17 dengan 11 poin dari 12 laga.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Tottenham kesulitan menghadapi Leeds. Tuan rumah ditekan sejak awal.

Di sepuluh menit pertama, Leeds dua kali mengancam. Pertama lewat tendangan Kalvin Philipps di menit ke-2, yang bisa diamankan Hugo Lloris. Kemudian percobaan kedua datang dari Stuart Dallas, yang tembakannya masih melenceng.

Tottenham dibuat tak berkembang di laga ini. Harry Kane kesulitan dapat asupan bola, sebab upaya Tottenham bisa diredam di area tengah. Sesekali serangan dibangun, Tottenham justru terjebak perangkap offside. Di menit ke-31, Kane terperangkap skema itu saat berupaya menerima sodoran Lucas Moura.

Memasuki menit-menit akhir, Tottenham akhirnya kejebolan. Daniel James bisa menjebol gawang Lloris, usai tembakan kaki kanannya mengirim bola ke gawang Lloris. Leeds memimpin 1-0 atas Tottenham saat jeda.

Setelah tampil buruk di babak pertama, Tottenham Hotspur bangkit di babak kedua. Tuan rumah langsung menggebrak lewat peluang Kane, di mana sepakan striker Inggris itu memaksa kiper Leeds United, Illan Meslier, bekerja keras untuk pertama kalinya di laga kali ini.

Leeds sendiri masih bisa merepotkan. Di menit ke-48, tandukan Pascal Struijk masih menyamping dari gawang Lloris.

Setelah jual beli serangan sengit, Tottenham akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Hojbjerg membobol gawang Leeds pada menit ke-58, usai meneruskan assist Lucas Moura. Sepakan gelandang Denmark mengirim bola masuk ke gawang Leeds.

Skor kembali imbang membuat Tottenham bergairah lagi. Pada menit ke-64, Ben Davies melepaskan shot on target, memanfaatkan umpan Ben Davies. Sepakannya masih bisa diredam Meslier.

Gol! Lima menit berselang, Tottenham berbalik memimpin menjadi 2-1. Kali ini, Sergio Reguilon yang membobol gawang Leeds, memanfaatkan bola liar hasil set pieces.

Balik tertinggal, Leeds berusaha mengejar ketertinggalannya. Beberapa peluang didapat lewat Daniel James, namun belum membuahkan hasil.

Sementara Tottenham juga banyak mengancam lewat Son Heung-min dan Kane, namun tak juga menciptakan gol ketiga. Hingga laga bubar, kemenangan 2-1 Tottenham tetap bertahan.


Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Dier, Tanganga (Sanchez 68'), Reguilon (Sessegnon 79'), Winks, Hoejbjerg, Emerson, Heung-min, Moura (Alli 88'), Kane

Leeds United: Meslier, Struijk, Cooper, Philipps, Llorente, Forshaw (Roberts 72'), Harrison, Klich (Firpo 59'), James, Dallas, Gelhardt (McKinstry 87')

(yna/ran)