Cocokkah Steve Bruce Pimpin MU?

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 23 Nov 2021 06:01 WIB
Ole Gunnar Solksjaer menambah daftar panjang pelatih klub Eropa yang dipecat tahun ini. Baru-baru ini ia resmi diberhentikan MU.
Steve Bruce dikabarkan tertarik melatih Manchester United. (Foto: Getty Images)
Manchester -

Steve Bruce diberitakan siap menjadi manajer interim Manchester United. Cocokkah sang legenda Setan Merah melatih Cristiano Ronaldo dkk?

MU baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer. Pria 48 tahun itu diberhentikan, usai gagal mengangkat performa tim.

Dari lima laga terakhir, MU sudah menelan kekalahan 0-5 dari Liverpool, 0-2 dari Manchester City, dan terakhir digilas Watford 1-4, Minggu (21/11/2021). Laga terakhir menjadi momen manajemen bersikap untuk memecat Solskjaer.

Selanjutnya, MU akan dipimpin Michael Carrick hingga akhir musim. Namun, nama baru muncul kemudian, yakni Steve Bruce.

Bruce sendiri masih menganggur, usai dipecat Newcastle United bulan lalu. Menurut laporan The Athletic, pria 60 tahun itu tertarik melatih MU hingga akhir musim.

Bruce sendiri bukan sosok asing di Old Trafford. Ia merupakan eks pemain MU pada tahun 1987-1996, dan cukup sukses. Ia mempersembahkan 12 trofi, di antaranya memenangkan tiga titel juara Liga Inggris, sekali Piala Winners, dan Piala Super Eropa.

Bruce, yang bermain sebagai bek, juga cukup produktif. Ia bisa membuat 51 gol dari 414 penampilan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, menjadikannya masuk dalam daftar bek tersubur hingga saat ini.

Sol Campbell, legenda Arsenal, mengomentari rumor Bruce tertarik melatih MU. Ia menilai bahwa saat ini belum ada sosok yang terbukti tepat melatih MU.

"Apakah mereka ragu-ragu atau bergerak? Jika mereka memilih bergerak, itu menghabiskan banyak uang. Untuk memindahkan Ole dan membawa seseorang, itu banyak uang," kata Campbell kepada PL Analysis TV.

"Saya tahu mereka punya banyak uang untuk dibelanjakan, tetapi Anda harus melihat keuangan dan melihat di mana mereka berada."

"Mungkinkah Steve Bruce bagus? Hanya enam bulan? Saya tidak tahu. Siapa tahu? Tapi itu benar-benar semacam situasi yang sulit saat ini, karena entah mereka ragu-ragu atau bergerak. Apa pun yang mereka lakukan, itu mungkin jawaban yang salah," jelasnya

Simak video 'Jawaban Menohok Brendan Rodgers Soal Isu Gantikan Ole di MU':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/ran)