Zlatan Ibrahimovic Bilang MU Terjebak Masa Lalu

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 23 Nov 2021 18:51 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 25:  Zlatan Ibrahimovic of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Brighton and Hove Albion at Old Trafford on November 25, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic mengomentari krisis Manchester United. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Milan -

Manchester United belum sekompetitif seperti di era Sir Alex Ferguson, bahkan kini sedang dilanda krisis. Zlatan Ibrahimovic mengatakan, MU terjebak masa lalu.

Ferguson pensiun setelah 26 tahun melatih MU. Di musim terakhirnya pada 2012/2013, the Red Devils memenangi titel juara Liga Inggris yang ke-20 dalam sejarah klub.

Sejak ditinggal manajer ikonik itu, MU lebih banyak kesulitan. MU belum mampu bersaing untuk menjuarai Liga Inggris lagi dan hanya meraih dua trofi utama (Piala FA dan Liga Europa) dari total empat piala yang dimenangi.

Lebih buruk lagi, Manchester United sudah empat musim puasa gelar juara dan berpotensi bertambah panjang mengingat performa buruk Bruno Fernandes cs di musim ini. Saat ini MU sedang terpuruk setelah lima kali kalah dalam tujuh pertandingan terakhir di liga, yang berakibat pada pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer.

Zlatan Ibrahimovic pernah berseragam MU selama satu setengah musim di antara 2016-2018. Menurut Ibrahimovic, Setan Merah mesti lebih fokus pada masa kini.

"Mereka terlalu banyak ngomongin tentang masa lalu," ceplos Ibrahimovic kepada the Guardian. "Ketika aku bergabung ke sana aku mengatakan: 'Aku di sini untuk fokus pada masa depan dan membuat ceritaku sendiri'."

"Namun, ketika Anda terlalu banyak memikirkannya itu menjadi seperti sebuah lingkaran. Anda mesti memikirkan tentang masa kini atau Anda sebaiknya ke rumah sakit saja dan membersihkan isi kepala Anda."

Ibrahimovic tampil impresif untuk MU dengan mencetak 28 gol di musim pertamanya untuk memenangi Liga Europa dan Piala Liga. Namun, pesepakbola berusia 40 tahun itu mesti angkat kaki lebih awal karena terus bergelut dengan cederanya di musim kedua.

"Aku memiliki pengalaman yang hebat di Inggris. Manchester United itu sebuah klub yang menakjubkan dan kami memenangi beberapa trofi," Ibrahimovic menambahkan.

(rin/krs)