Ben Chilwell Cedera ACL, Absen Minimal 6 Pekan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 04:00 WIB
Chelseas Ben Chilwell, center, receives treatment during the Champions League group H soccer match between Chelsea and Juventus at Stamford Bridge stadium in London, Tuesday, Nov. 23, 2021. (AP Photo/Matt Dunham)
Ben Chilwell akan menepi enam pekan karena cedera ligamen lutut (AP/Matt Dunham)
London -

Bek Chelsea Ben Chilwell mengalami cedera ligamen lutut (ACL) dan absen minimal enam pekan. Tapi, jika harus dioperasi, Chilwell bakal menepi lebih lama.

Chilwell mendapat cedera lutut tersebut saat Chelsea mengalahkan Juventus 4-0 di matchday kelima Liga Champions di Stamford Bridge, sebelum digantikan Cesar Azpilicueta.

Dari hasil pemeriksaan awal setelah laga, Chilwell disebut mengalami masalah di ligamen yang menghubungkan tulang paha dan tulang kering di lutut tersebut. Tapi, belum diketahui apakah ada urat yang putus atau tidak.

Menurut perkembangan terbaru dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel, Chilwell kini diharuskan beristirahat selama enam pekan untuk memulihkan kondisinya, tanpa perlu menjalani operasi.

Selama masa istirahatnya tersebut, kondisi Chilwell akan terus dipantau tim medis Chelsea. Jika tidak membaik maka Chilwell bakal menjalani operasi yang bisa membuatnya absen hingga akhir musim.

"Ben mengalami cedera ACL dan kami putuskan merawatnya secara biasa dulu. Kita lihat dulu kondisinya enam pekan ke depan, apakah dia sudah fit untuk bermain atau harus menjalani operasi," ujar manajer Chelsea Thomas Tuchel seperti dikutip Sky Sports.

"Saat ini fokus saya cuma enam pekan dulu, kami sangat positif karena reaksi awal dari tubuhnya pun sangat bagus," sambungnya.

"Semoga saja terus seperti, sehingga kami semua bisa fokus untuk enam bulan ke depan, agar dia bisa bermain lagi."

"Keputusan ini kami ambil dengan penuh tanggung jawab, tidak perlu buru-buru, tidak ada tekanan sama sekali. Fokus kami enam pekan ke depan dulu dan dari situ, kami baru ambil langkah."

Ben Chilwell jadi pilihan utama Chelsea di posisi bek kiri musim ini dengan torehan tiga gol dan satu assist dari 12 penampilan.

(mrp/bay)